Di MWC Barcelona, Google Perkenalkan Fitur Terbarunya, Keren Berbasis AI dan Akses ke Tiket Wear OS

- 26 Februari 2024, 22:00 WIB
Ilustrasi-- Google Gemini. (Blog Google)
Ilustrasi-- Google Gemini. (Blog Google) /

PR KUNINGAN — Di Mobile World Congress (MWC) Barcelona, Google mengumumkan sejumlah fitur baru untuk mobil, ponsel, dan perangkat wearable.

Adapun termasuk dalam fitur tersebut disampaikan Google adalah penggunaan Gemini untuk membuat pesan, keterangan gambar yang dibuat oleh kecerdasan buatan (AI), kemampuan Android Auto untuk menyingkat teks melalui AI, dan akses ke tiket di Wear OS.

Sebagaimana dilansir dari Techcrunch, Senin 26 Februari 2024, metode produksi gambar perusahaan mendapat banyak kritik. Meskipun demikian, Google tetap merilisnya dalam konteks yang berbeda.

Baca Juga: Wah Gawat! BRIN Ungkap Ancaman Krisis Pangan Indonesia

Menurut perusahaan, fitur yang memungkinkan penggunaan Gemini dalam aplikasi akan ditambahkan ke Google Messages mulai minggu ini. Fitur ini saat ini dalam versi beta dan hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Selain itu, Google merilis fitur untuk Android Auto yang memberikan saran cepat untuk balasan dan membaca ringkasan pesan teks panjang dalam percakapan grup. Fitur ini pertama kali diumumkan bulan lalu.

Di MWC, raksasa pencarian tersebut juga meluncurkan beberapa fitur yang berkaitan dengan aksesibilitas.

Baca Juga: 1 Maret 2024 PLN Umumkan Tarif Listrik Naik Ditengah Harga Beras Meroket

Pertama, aplikasi Lookout perusahaan, yang membantu orang dengan gangguan penglihatan dengan hal-hal seperti label makanan dan dokumen, sekarang dapat menghasilkan keterangan gambar yang didukung oleh kecerdasan buatan untuk gambar yang memiliki keterangan atau teks alternatif yang hilang atau tidak akurat.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Techrunch


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah