Jakarta Hari Ini Berdasar Indeks Standar Pencemar Udara Dinyatakan Tidak Sehat

- 1 Oktober 2023, 09:03 WIB
Satgas Pengendalian Polusi Udara di Jakarta Melakukan 6 Ribu Uji Emisi Kendaraan Selama Sepekan. (Antara)
Satgas Pengendalian Polusi Udara di Jakarta Melakukan 6 Ribu Uji Emisi Kendaraan Selama Sepekan. (Antara) /

PR KUNINGAN — Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta menilai kualitas udara di Jakarta termasuk kategori tidak sehat berdasarkan indeks standar pencemar udara (ISPU).

Sebagaimana dilaporkan di situs web resminya, https://silika.jakarta.go.id/, Lubang Buaya di Jakarta Timur memiliki angka PM2,5 sebesar 169 di antara patokan 101–199.

Baca Juga: Manchester United Apes di Kandang, Pasukan Erik ten Hag Disalip Crystal Palace pada Tangga Klasemen

Kualitas udara baik, dengan rentang PM2,5 antara 0 dan 50, menunjukkan tingkat kualitas udara yang tidak membahayakan kesehatan manusia atau hewan atau merusak tumbuhan atau nilai estetika.

Di sisi lain, kualitas udara buruk menunjukkan tingkat kualitas udara yang tidak membahayakan kesehatan manusia atau hewan atau merusak tumbuhan atau nilai estetika.

Baca Juga: Lowongan Kerja Lulusan SMA di Maskapai Susi Air, Berminat?

Selain di Jakarta Timur, ISPU terpantau sedang di daerah lain di kota Jakarta. Ini termasuk Bundaran HI di Jakarta Pusat (105), Kelapa Gading di Jakarta Utara (106), Jagakarsa di Jakarta Selatan (84), dan Kebon Jeruk di Jakarta Barat (85).

Namun, tingkat pencemaran udara di Jakarta berada di urutan keempat di seluruh dunia, menurut index kualitas udara (AQI) yang dapat diakses di https://www.iqair.com/id/ pada Jumat, 29 September 2023, pukul 06.45 WIB.

Baca Juga: Ini Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Kuningan Hari Minggu 1 Oktober 2023

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah