Server Down, Website sscasn.bkn.go.id Gagal Di Akses, Begini Caranya

- 9 Oktober 2023, 18:56 WIB
Server Down, Website sscasn.bkn.go.id Gagal Di Akses
Server Down, Website sscasn.bkn.go.id Gagal Di Akses /Pixabay/

PR KUNINGAN — Hari ini Senin, 9 Oktober 2023 adalah akhir pendaftaran CPNS dan PPPK, oleh sebab itu Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengimbau masyarakat yang telah melakukan pendaftaran CASN atau PPPK 2023 untuk segera menyelesaikannya dan tidak menunggu hingga menit-menit akhir penutupan untuk menghindari Website susah diakses.

Menurut Badan Kepegawaian Negara (BKN), calon pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) disarankan untuk tidak menunggu sampai waktu terakhir untuk mendaftar. Sebagaimana diketahui, hari Senin, 9 Oktober 2023, adalah tanggal akhir pendaftaran CPNS dan PPPK.

Baca Juga: Berhasil Bikin Rudal, Ketum Muhammadiyah Dorong UAD Yogyakarta jadi Universitas Riset Tingkat Internasional

Dalam sesi QnA tentang kendala pelamar CPNS, Lidra Trifidya, Ahli Pertama Pranata Komputer Sekretariat Utama dan Kedeputian BKN Pusat, menyatakan bahwa kandidat yang telah memilih instansi yang akan mereka daftar harus segera menyelesaikan pendaftaran dan menyelesaikan proses resume.

Lidra mengatakan dalam video YouTube #ASNPelayanPublik pada hari Jumat, 10 Juni 2023, "Kalau misalnya pelamar sudah fix mau mendaftar ke mana, sebisa mungkin langsung di-submit (pendaftaran)."

Baca Juga: SYL Minta Perlindungan LPSK, Jangan Modus Timpal KPK; Soal Dugaan Pemerasan Kapolres Ini Kena Pemeriksaan

Pengalaman sebelumnya menunjukkan bahwa server https://sscasn.bkn.go.id/ sering mengalami kesalahan pada detik-detik terakhir sebelum penutupan pendaftaran. "Jadi jangan ditunggu sampai akhir-akhir masa pendaftaran berakhir," katanya, mengingat hal ini dapat menghalangi peserta yang ingin mengirimkan pendaftarannya.

Lidra menyarankan agar pelamar yang yakin telah memenuhi persyaratan dan mengunggah semua dokumen yang diperlukan segera mengklik "Akhiri Pendaftaran" saat pendaftaran selesai. Tahun-tahun sebelumnya, banyak pelamar yang baru mengirimkan pendaftarannya saat pendaftaran ditutup. Lidra menyatakan bahwa dia khawatir proses mengirimkan pendaftaran akan sulit karena server error atau down.

Baca Juga: Menpora Minta Maaf Kepada Jokowi dan Seluruh Rakyat Indonesia

Jadwal pendaftaran CPNS-PPPK 2023: Pengumuman seleksi: 19 September-3 Oktober 2023 Pendaftaran seleksi: 20 September-9 Oktober 2023 Seleksi administrasi: 20 September-12 Oktober 2023 Pengumuman hasil seleksi administrasi: 13-16 Oktober 2023 Masa sanggah: 17-19 Oktober 2023 Jawab sanggah: 17-21 Oktober 2023 Pengumuman pascasanggah: 20-26 Oktober 2023 Penarikan data final: 27-29 Oktober 2023 Penjadwalan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS: 30 Oktober-2 November 2023

Halaman:

Editor: Iwan Setiawan

Sumber: SSCASN BKN


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x