Perayaan Sumpah Pemuda Bakal Ada yang Baru, Menpora Beberkan Konsepnya

- 18 Oktober 2023, 23:11 WIB
Perayaan Sumpah Pemuda Bakal Ada yang Baru, Menpora Beberkan Konsepnya.*
Perayaan Sumpah Pemuda Bakal Ada yang Baru, Menpora Beberkan Konsepnya.* /Egan/

PR KUNINGAN – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bakal kembali menggelar puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023 mendatang.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini Kemenpora bakal menyuguhkan sesuatu hal yang baru.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo. Menteri termuda di kabinet Jokowi itu menyebut, pelaksanaan puncak acara Hari Sumpah Pemuda bakal berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Tidak cukup sampai disitu, Menpora Dito mengatakan puncak acara peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober bakal mengusung konsep kekinian.

Baca Juga: Penyelidikan Kasus Pembunuhan di Subang Terganggu Gara-gara Danu Lakukan Ini, Polda Jabar Terus Mendalami

"Puncaknya setelah kami konsepkan dan diskusikan panjang lebar, akhirnya kami tetapkan akan dilaksanakan di Monas," ucap Menpora Dito Ariotedjo pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Menpora Dito berjanji, pada perayaan Hari Sumpah Pemuda nanti, akan dikemas dengan konsep yang baru dan kekinian yang mungkin belum pernah ada dalam konsep parayaan sebelumnya.

"Tetapi tidak jauh dari substansi semangat awal Sumpah Pemuda ini tercipta di Indonesia," ujar Dito.

Guna menyukseskan acara ini Kemenpora bakal menggaet founder Pesta Pora dan konseptor Synchronize Fest untuk mengerjakan konsep seremoni peringatan Hari Sumpah Pemuda. Kedua ajang tersebut menurut Menpora berhasil terselenggara dengan sukses.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: menpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah