Massa Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Membludak Bikin Polisi Tutup Jalan Sekitar KPU, Baca Juga Peraturan

- 19 Oktober 2023, 08:21 WIB
Ribuan pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memadati Jalan Imam Bonjol depan Kantor KPU RI pada Kamis (19/102023) pagi
Ribuan pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memadati Jalan Imam Bonjol depan Kantor KPU RI pada Kamis (19/102023) pagi /ANTARA/ Mario Sofia Nasution/

PR KUNINGAN — Ribuan massa tampak memadati Jalan Imam Bonjol di Jakarta Pusat, yang menjadi jalan menuju Kantor KPU RI hari ini, Kamis 19 Oktober 2023 pagi. Mereka adalah pendukung pasangan bakal Capres – Cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Ribuan orang membawa simbol partai pengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, mulai dari bendera kecil hingga bendera besar, serta pakaian yang menyerupai warna partai mereka.

Baca Juga: Pendaftaran Capres Cawapres Dibuka KPU, Hari Ini Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Bersama Kekuatan Doa Ibu

Massa pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar juga membawa spanduk dan poster dari kedua pasangan calon yang akan mendaftar sebagai presiden dan wakil presiden di KPU.

Beberapa orang berkumpul di Taman Menteng, tetapi yang lain menuju Kantor KPU RI langsung. Petugas polisi langsung mengatur lalu lintas, dan akses ke Jalan Imam Bonjol ditutup.

Baca Juga: Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Bakal Daftar Pilpres 2024 ke KPU 19 Oktober 2023 Pukul 11.00 WIB

Aksi dan musik yang dimainkan di mobil panggung diikuti oleh massa yang menggunakan akses tersebut. Teriakan dukungan untuk Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bergema dari massa, serta teriakan AMIN dari speaker yang disiapkan oleh pendukung.

Pada hari pertama pendaftaran calon presiden dan wakil presiden, yang berlangsung dari 19 Oktober hingga 25 Oktober 2023, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskadar dijadwalkan mendaftar ke KPU RI.

Baca Juga: Bey pun Pinta Kebanggaan Jawa Barat, PERSIB Terbang Asyik dari Bandara Kertajati

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah