8 Kasus Positif Covid-19 Dilaporkan Terjadi di Bantul Yogyakarta, Dinkes: Masyarakat Waspada!

- 17 Desember 2023, 19:34 WIB
Ilustrasi-8 Kasus Positif Covi-19 Dilaporkan Terjadi di Bantul Yogykarta, Dinskes: Masyarakat Waspada!
Ilustrasi-8 Kasus Positif Covi-19 Dilaporkan Terjadi di Bantul Yogykarta, Dinskes: Masyarakat Waspada! /REUTERS/Phil Noble/

PR KUNINGAN — Kasus positif Covid-19 dilaporkan mulai ditemukan di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bahkan, dalam sepekan ini, tercatat ada delapan orang yang terkonfirmasi positif.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul Agus Tro Widyantara pada Minggu, 17 Desember 2023.

Agus mengatakan, kedelapan orang yang telah dinyatakan positif Covid-19 saat ini masih menjalani isolasi di rumah dan mayoritas kasus covid di Kabupaten Bantul memang tanpa gejala.

“Kasus biasanya kami dapatkan ketika dilakukan skrining, misalnya pada ibu-ibu yang mau melahirkan atau operasi. Beberapa RS melakukan skrining dan kadang-kadang didapatkan ada pasien yang positif tanpa gejala. Jadi untuk isolasi cukup isolasi di di rumah,” jelas Agus.

Dengan ditemukannya kasus positif Covid-19 di Bantul, dirinya menghimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan juga kembali menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Anggota PPK KPU Ditemukan Meninggal Dunia di Hotel usai Ikut Bimtek, Ternyata Ini Dugaan Penyebabnya

“Sebagai langkah antisipasi, kami mengimbau masyarakat di Bantul selalu waspada, selalu siaga menghadapi Covid-19 dan kami berharap protokol kesehatan tetap dilakukan,” ujar Dinskes Bantul Agus Tri Widyantara.

Dinkes Bantul Minta RS Siapkan Ruangan Isolasi Covid-19

Sementara itu, trend peningkatan kasus positif Covid-19 beberapa hari terakhir membuat Dinkes langsung bergerak cepat dengan meminta rumah sakit di wilayah kerjanya untuk menyiapkan ruang isolasi khusus.

“Rumah sakit di Bantul untuk selalu siap siaga menghadapi lonjakan Covid-19, kemudian juga kembali mempersiapkan ruangan-rungan yang bisa dipergunakan untuk isolasi pasien-pasien yang bergejalan, perlu perawatan inap di rumah sakit,” kata Dinkes Bantul dikutip dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah