Anggota PPK KPU Ditemukan Meninggal Dunia di Hotel usai Ikut Bimtek, Ternyata Ini Dugaan Penyebabnya

- 17 Desember 2023, 19:28 WIB
Seorang anggota PPK di Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan ditemukan meninggal dunia di kamar hotel usai menghadiri Bimtek di Makassar.
Seorang anggota PPK di Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan ditemukan meninggal dunia di kamar hotel usai menghadiri Bimtek di Makassar. /Antara/nandaibengkulu

PR KUNINGAN — Seorang petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ditemukan meninggal dunia disebuah kamar Hotel pasca mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek).

Identitas petugas PPK KPU yang meninggal di kamar Holte Four Poin tersebut bernama Yusri Hafid (37) yang bertugas di Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kabar meninggalnya anggota PPK KPU dibenarkan oleh Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf.

“Iya benar, ada penemuan mayat hotel di aman untuk kegiatan. Namun pada saat magrib tadi kami dikabari pihak hotel untuk mengecek kamar korban,” ujar pada Sabtu, 16 Desember 2023 malam tadi.

Baca Juga: Salah Satu Wilayah di Banten Alami Lonjakan Kasus Positif Covid-19, Sentuh Angka 135 Orang

Pasca mendapat laporan adanya korban meninggal dunia, pihak kepolisian langsung berkoordinasi dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) serta tim Inafis Polrestabes Makassar, guna melakukan pengecekan langsung.

“Saat ini mayat di bawah ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan. Dia (korban) bekerja untuk KPU Luwu. Jadwal kegiatannya tanggal 15 dan 16. Dia datang bersama teman-temannya. Tidak ada tanda-tanda lain atau kekerasan,” tambahnya.

Sementara itu, teman korban bernama Kemal membeberkan kronologi awal sebelum korban ditemukan tak bernyawa di kamar hotel. ia menyebut bahwa korban mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), rapat koordinasi persiapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu 2024 untuk tingka PPS dan PPK se-Kabupaten Luwu.

Baca Juga: Jelang Laga Bali United vs Persib Bandung Stefano Teco Targetkan Kemenangan di Akhir Tahun

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah