Ternyata Karena Ini Hari Jadi PERSIB Berubah 14 Maret 1933 Menjadi 5 Januari 1919

- 19 Desember 2023, 13:10 WIB
Ketua Tim Peneliti Hari Jadi PERSIB, Prof. Kunto Sofianto Ph.D dan CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat pada mini talkshow di Graha PERSIB, Minggu, 17 Desember 2023.* (PERSIB.co.id/Barly Isham)
Ketua Tim Peneliti Hari Jadi PERSIB, Prof. Kunto Sofianto Ph.D dan CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat pada mini talkshow di Graha PERSIB, Minggu, 17 Desember 2023.* (PERSIB.co.id/Barly Isham) /

PR KUNINGAN — Bermula dari keresahan publik tentang hari jadi PERSIB, sebuah penelitian dilakukan oleh tim peneliti yang diketuai oleh Prof Kunto Sofianto, Ph.D., Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran (FIB Unpad).

Tim peneliti tersebut terdiri dari Dr. Miftahul Falah, M.Hum., Budi Gustaman Sunarya, M.A., Iqbal Reza Satria, S.H., M.I.P., dan Muhammad Ridha Taufiq Rahman, S.IP., MA.

Baca Juga: Jejak Berita Diguar Prof Kunto Temukan Hari Kelahiran Persib Sejatinya 5 Januari 1919 Bukan 14 Maret 1933

"Tentunya, saya sampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kami dalam mewujudkan penelitian hari jadi PERSIB. Semoga keraguan atau keresahan publik yang ada sebelumnya, sekarang bisa terjawab," ucap Prof Kunto.

Beberapa mitra PERSIB, seperti Kopi ABC, Indomie, Maxicorn, Panther, dan ID Express, juga berpartisipasi memberi dukungan penuh dalam acara pengukuhan.

Baca Juga: 0-0 Hasil Pertandingan Terakhir BRI Liga 1 2023, di Tangan Bojan pun Persib Belum Bisa Tundukan Bali United

Peneliti menghabiskan waktu yang cukup lama untuk merujuk pada sumber primer dan sumber kontemporer sezaman sesuai masa terkait.

Akhirnya, penelitian hari jadi PERSIB selesai dan menghasilkan rekomendasi untuk PT PERSIB Bandung Bermartabat.

Baca Juga: WOW! 1,2 Juta Tiket Kereta Api Sudah Terjual Untuk Jadwal Perjalanan Momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: PERSIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah