Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia, Jenazah Bakal Diterbangkan ke Jayapura

- 26 Desember 2023, 13:44 WIB
Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia, Jenazah Bakal Diterbangkan ke Jayapura.*
Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia, Jenazah Bakal Diterbangkan ke Jayapura.* /Suara Jayapura- Pikiran Rakyat.com/

PR KUNINGAN — Kabar duka datang dari mantan Gubernur Papua yang juga berstatus tersangka korupsi Lukas Enembe meninggal dunia hari ini pada Selasa, 26 Desember 2023.

Lukas Enembe yang sempat menjabat sebagai Gubernur Papua selama dua periode itu, meninggal dunia di RSPADA Gatot Soebroto, Jakarta.

Kabar meninggalnya Lukas Eenember juga telah dibenarkan oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya.

“Benar, (meninggal dunia) pukul 10:45 WIB,” tuturnya.

Sementara itu, tim hukum Lukas Enembe yang termasuk dari kuasa hukum almarhum, AntonIUS Eko Nurgroho menyebut bahwa jenazah rencananya akan diterbangkan ke Jayapura pada Rabu, 27 Desember 2023 malam.

Baca Juga: Kepala Puskesmas ini Nekad Potong Anggaran hingga 20 Persen, Negara Rugi 1 Milyar Lebih

Hingga saat ini belum ada informasi dari pihak keluarga terkait lokasi dan pemakaman mantan Gubernur Papua tersebut.

Diketahui, selama kurung waktu beberapa bulan terakhir Lukas Enembe telah menjalani sidang di Jakarta atas kasus korupsi yang menjeranya.

Selama rentan waktu itu, kondisi kesehatan Lukas Enembe sempat beberapa kali mengalami penurunan hingga harus menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x