Momen Natal Berduka, Dua Prajurit TNI Ditembak KKB Papua: Satu Orang Gugur

- 27 Desember 2023, 10:04 WIB
Momen Natal Berduka, Dua Prajurit TNI Ditembak KKB Papua: Satu Orang Gugur
Momen Natal Berduka, Dua Prajurit TNI Ditembak KKB Papua: Satu Orang Gugur /

PR KUNINGAN — Kelompok Kriminal Bersanjata (KKB) melakukan penyerangan dengan melakukan penembakan terhadap dua prajurit TNI dari Satgas Yonif 133/Yudha Sakti yang tengah bertugas pada Senin, 25 Desember 2023.

Akibat aksi penembakan terhadap dua prajurti TNI itu, mengakibatkan satu orang menginggal dunia alias gugur dan satu lainnya mengalami kritis.

Diketahui, dua prajurit TNI itu memang ditugaskan untuk menjaga wilayah perbatasan tepatnya di Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya.

Adapun kedua prajurit TNI yang gugur beranama Kopda Hendrianto dan satu prajurit yang kritis atas nama Pratu Frangky Gulo.

Baca Juga: Ikan Pari Jawa Punah; Hewan Laut Pertama Punah dari Habitatnya Menurut Hasil Penelitian Penyebabnya ini

Insiden penembakan terhadap dua prajurit TNI hingga membuat satu orang gugur, diduga dilakukan oleh kelompok sayap Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Manfred.

Tentunya dengan ada insiden itu mencoreng Hari Natal yang seharusnya dirayakan dengan penuh sukacita. Kelompok KKB secara tiba-tiba menyerang dari atas ketinggian kearah Pos Bousha sekitar pukul 14:00 WIT.

Dengan jarak 100 meter, korban yang mengalami luka tembak hingga kritis saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Teminabuan.

Kapuspen TNI Brigjen TNI Dr. Nugraha Gumilar dalam keterangan tertulisnya membenarkan adanya insiden penembakan yang membuat satu anggota TNI gugur.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: tni.mil.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah