Rayakan Libur Tahun Baru 2024, Presiden Jokowi Mudik ke Solo: Disambut Antusias Warga

- 31 Desember 2023, 18:01 WIB
Presiden Jokowi bersama cucu - cucu tersayang.
Presiden Jokowi bersama cucu - cucu tersayang. /Biro Pers Setpres/

PR KUNINGAN — Pada momen liburan Tahun Baru 2024 ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memlih mudik ke Kota Solo, Jawa Tengah guna menghabiskan momen pergantian tahun bersama keluarga.

Diketahui, Presiden Jokowi telah berada di Kota Solo, Jawa Tengah yang jadi tempat kelahirannya tersebut sejak Sabtu 30 Desember 2023. Selama dua hari ini, orang nomor satu di Indonesia itu memang belum memiliki agenda resmi.

Jokowi yang mudik ke Kota Solo ternyata tidak hanya sekedar beristirahat di rumahnya yang terletak di Sumber, Banjarsari, namun Presiden menyempatkan waktunya untuk menikmati suasana Kota Solo dengan mengajak kedua cucunya Jan ethes Srinarenda dan La Lembanh.

Nampak, Presiden Jokowi dengan mengajak sang cucu kesayangannya itu menyambangi salah satu pusat perberlanjaan di Kota Solo yakni Mal Paragon.

Baca Juga: Info BMKG Gempa Terkini Kembali Goyang Pangandaran, Getaran Gempa Hari Ini Terasa Sampai Priangan Timur

Setelah tiba di mal, Presiden Jokowi dan rombongan nampak memasuki area anak dengan mengenakan kaos dengan lengan panjang disertai celana berwarna hitam yang jadi salah satu ciri khas mantan Walikota Solo tersebut.

Sambil menunggu sang cucu di arena anak, Presiden Jokowi tak sungkan untuk melayanin permintaan warga untuk berfoto hingga menyapa masyarakat yang mengerumuninya. Bahkan, tak sedikit masyarakat yang rela antri hanya untuk sekedar foto dengan presiden yang kini sudah memasuki akhri masa jabatannya itu.

Salah satu warga Boyolali bernama Arimbi yang kebetulan sedang berada di mal di Kota Solo tersebut mengaku senang bisa melihat Presiden Jokowi dari jarak yang begitu dekat.

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Mabuk Perjalanan, ini Penting Dibaca Bagi Wisatawan yang Sedang Liburan Tahun Baru 2024

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah