Harlah Ke-101 NU Bakal Berlangsung di Yogyakarta, Presiden Jokowi Dipastikan Hadir

- 27 Januari 2024, 13:50 WIB
 Presiden Joko Widodo bersama Wapres Ma'ruf Amin saat menghadiri Harlah NU ke 96 di Balikpapan Kalimantan Timur.
Presiden Joko Widodo bersama Wapres Ma'ruf Amin saat menghadiri Harlah NU ke 96 di Balikpapan Kalimantan Timur. /: instagram @jokowi/

PR KUNINGAN — Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dijadwalkan bakal melaksanakan sejumlah acara dalam rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) Ke-101 NU di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Adapun untuk puncak peringatan Harlah Ke-101 NU bakal berlangsung di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Jogja dan bakal dihadiri oleh sederet pejabat seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju.

“Kegiatan ini akan dihadiri secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, Sultan Hamengkubuwono X, Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirat Arb Sheikh Suhail Mohammed Al Mazroei,” kata Ketua Panitia Harlah Ke-101 NU Syarif Munawi.

Sebagai bagian dari rangkaian Harlah Ke-101 NU, Presiden Jokowi dijadwalkan bakal meresmikan Gedung Kampus Terpadu UNU Yogyakarta.

Baca Juga: Awalnya Dianggap Fiktif Virus Zombie Kini Mulai di Khawatirkan Oleh Para Ilmuan, Begini Alasannya

Menurut Syarif, acara kemungian dilanjutkan dengan penyerahana penghargaan kepada KH Ahmad Shiddiq (Rais Aam PBNU 1984-1991) sebagai Tokoh Pelopor Persaudaraan Kemanusiaan.

Dalam pelaksanaan Harlah Ke-101 NU itu juga bakal berlangsung beragam prosesi seperti dimulainya pembangunan MBZ College for Future Studies, peresmian Galeni Seni Nusantara, peresmian Industry Hub oleh Presiden Jokowi, pertunjukan Teknologi Imersif: Ekspedisi Masa Depan hingga penampilan Teatrikal ‘NU Masa Depan’.

Syarif menyebut, sebelum pelaksanaan puncak di UNU Yogyakarta, rangkaian Harlah Ke-101 NU baka digelar istigasah yang berlangsung di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Bantul, pada Minggu, 28 Januari 2024.

Baca Juga: Fix! Jurgen Klopp Dipastikan Bakal Tinggalkan Liverpool Akhir Musim

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x