Wah Gawat Kalau Ada Surat Suara Sudah Dicoblos Sebelum Pemilu 2024, Panwaslu ini Langsung Selidiki

- 8 Februari 2024, 13:00 WIB
Wah Gawat Kalau Ada Surat Suara Sudah Dicoblos Sebelum Pemilu 2024, Panwaslu ini Langsung Selidiki. (tangkapan layar video viral medsos sekelompok orang mencoblos surat suara Pemilu 2024)
Wah Gawat Kalau Ada Surat Suara Sudah Dicoblos Sebelum Pemilu 2024, Panwaslu ini Langsung Selidiki. (tangkapan layar video viral medsos sekelompok orang mencoblos surat suara Pemilu 2024) /

PR KUNINGAN — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di Kuala Lumpur, Malaysia, menyelidiki kemungkinan adanya setumpuk surat suara sudah dicoblos yang dikirim lewat pos, terkait surat suara untuk caleg hingga pasangan capres dan cawapres untuk Pemilu 2024.

Penyelidikan sedang berlangsung diungkapkan Ketua Panwaslu Kuala Lumpur, Malaysia, Rizky Al-Farizie.

Baca Juga: Presiden Jokowi Diduga Politisir Bansos, Ditanggapi Menko PMK Muhadjir Effendy Begini

Bahwa, Panwaslu Kuala Lumpur, Malaysia, dikatakannya Rabu, 7 Februari 2024, rencana pihaknya dan tim terkait akan mengunjungi Pos Malaysia.

Diketahui sejak Selasa 6 Februari 2024 malam waktu Malaysia, Panwaslu Kuala Lumpur bekerja sama untuk memeriksa kebenaran video viral di media sosial yang menunjukkan beberapa orang mencoblos surat suara pos.

Baca Juga: Cegah Korupsi, KPK Rekomendasikan Bansos Berbentuk Uang dan Disalurkan lewat Transfer Bank dan Kantor Pos

Dua video viral di media sosial beredar yang menunjukkan sejumlah orang sedang mencoblos surat suara untuk pemilihan anggota legislatif dan presiden Pemilu 2024.

Dalam beberapa video, terlihat tumpukan plastik berwarna abu-abu yang digunakan untuk menutup bagian luar amplop surat suara melalui pos. Salah satu video viral menunjukkan tumpukan itu telah dibuka.

Baca Juga: 85 Link Twibbon Isra Miraj 2024 atau 27 Rajab 1445 H Cocok Buat Ucapan di WhatsApp dan Medsos

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah