Jembatan Omah Buruh di Cikarang Siap Dibuka

- 24 Juni 2024, 09:25 WIB
Jembatan yang menghubungkan East Jakarta Industrial Park (Ejip) dan Megalopolis Manunggal Industrial Development (MM2100), akan diperkenalkan sebagai “Jembatan Omah Buruh” di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, segera dibuka siap dilintasi.*
Jembatan yang menghubungkan East Jakarta Industrial Park (Ejip) dan Megalopolis Manunggal Industrial Development (MM2100), akan diperkenalkan sebagai “Jembatan Omah Buruh” di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, segera dibuka siap dilintasi.* /(ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

PR KUNINGAN — Pekan depan, jembatan yang menghubungkan East Jakarta Industrial Park (EJIP) dan Megalopolis Manunggal Industrial Development (MM2100), akan diperkenalkan sebagai “Jembatan Omah Buruh” di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, segera dibuka siap dilintasi.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, Minggu 23 Juni 2024, menyatakan bahwa Jembatan Omah Buruh tersebut akan segera dibuka dalam waktu dekat.

“Pemerintah daerah, yang bertanggung jawab atas pembangunan infrastruktur terkait pembukaan jembatan ini, telah berkomunikasi dengan pemerintah provinsi Jawa Barat,” katanya.

Saat uji coba pembukaan Jembatan Omah Buruh belum dapat dilalui oleh kendaraan tonase besar.

Baca Juga: Riset IPSOS: Shopee Kuasai Indikator Kepuasan Konsumen, Bukti Kepercayaan Masyarakat

Selama uji coba operasional jembatan, hanya kendaraan roda dua dan roda empat pribadi yang diizinkan melintasi. Pihak berwenang belum berani membiarkan kendaraan bertonase besar melintasi.

Selain itu, pihaknya telah berbicara dengan pengelola kawasan industri untuk meminta bantuan personel keamanan setempat untuk menjaga selama uji coba selama 24 jam penuh.

Henri Lincoln menegaskan bahwa perlu ada petugas patroli keamanan yang mengawasi dan melarang kendaraan tonase besar melintasi jembatan ini.

Dipastikannya bahwa kebijakan yang melarang kendaraan bertonase besar tidak berarti kondisi jembatan buruk.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah