TNI Manunggal Bersama Rakyat, Komsos Kodim 0701 Banyumas Hadirkan Tokoh Ketahanan Air Kemranjen

- 27 Juni 2024, 22:21 WIB
Giat komsos Kodim 0701 Banyumas dengan berbagai komponen masyarakat dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.*
Giat komsos Kodim 0701 Banyumas dengan berbagai komponen masyarakat dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.* /Pikiran Rakyat Kuningan / Erix Exvrayanto

PR KUNINGAN — Komando Distrik Militer (Kodim) 0701 Banyumas menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan berbagai komponen masyarakat dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

Giat komsos Kodim 0701 Banyumas tersebut dilaksanakan di Jalan Jenderal Soedirman Nomor 204 Purwokerto, pada Rabu, 26 Juni 2024.

Komandan Kodim 0701 Banyumas, Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk selalu setia terhadap NKRI dan Pancasila.

Dandim 0701 Banyumas juga menyampaikan berbagai program TNI AD yang bermanfaat bagi masyarakat. Program-program tersebut dapat dijadikan sebagai ruang untuk mendukung kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesetiaan terhadap NKRI dan Pancasila.

Momen ini menjadi lebih terasa bermakna ketika tokoh kharismatik, Sugiyatno hadir di tengah masyarakat yang diundang Kodim 0701 Banyumas.

Baca Juga: Mengejutkan! Jelang Pilkada 2024, Mendagri Bakal Umumkan Nama-nama Kepala Daerah yang Melanggar

Sugiyatno, dikenal sebagai seorang tokoh yang menginisiasi ketahanan air di Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Diketahui, Sugiyatno bersama tim ketahanan air asuhan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang dikordinir oleh Mas Bonek, Tim Koramil Kemranjen, Tim Kodim 0701 Banyumas, dan juga komunitas pemuda Wijahan progresif yang dikordinasi oleh Dr. (C) Aditya Hera Nurmoko, S.IP, M.M., (putra daerah banyumas berprofesi sebagai dosen di Yogyakarta).

Mereka telah melakukan survei menggunakan geolistrik di Desa Karangati, Pageralang, dan Kedungpring di Kecamatan Kemranjen, untuk mengidentifikasi titik-titik air guna pengeboran dan pompa hydrant di Kemranjen.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah