Mengejutkan! Jelang Pilkada 2024, Mendagri Bakal Umumkan Nama-nama Kepala Daerah yang Melanggar

- 27 Juni 2024, 19:19 WIB
Mendagri, Tito Karnavian.*
Mendagri, Tito Karnavian.* /PR Kuningan/Pikiran Rakyat

PR KUNINGAN — Jelang Pilkada 2024 Serentak, tiba-tiba saja Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sampaikan kabar mengejutkan seluruh Rakyat Indonesia di setiap daerah.

Tentunya membuat para kepala daerah di Tanah Air berdebar penasaran ihwal apa hal mengejutkan yang disinyalir adalah kabar buruk.

Apalagi khususnya bagi kepala daerah yang tengah bersiap manggung dalam kontestasi Pilkada 2024 Serentak yang akan digelar 27 November 2024.

Masyarakat pun demikian lebih penasaran, apa gerangan kabar mengejutkan tentang kepala daerah jelang Pilkada 2024 Serentak.

Pasalnya, masyarakat mendengar desas-desusnya berupa kabar buruk. Sudah barang tentu mengindikasikan tentang sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh kepala daerah.

Baca Juga: IPRC Kumpulkan Media Agenda Setting Apa? Wartawan Permasalahkan Sekda Kuningan, Kenapa?

Bocoran temuan yang akan diumumkan Mendagri Tito Karnavian menyoal kepala daerah yang sudah dikantongi nama-namanya.

Dan ini tak main-main lagi soal kepala daerah yang bakal diumumkan nama-namanya oleh pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pasalnya, Mendagri, Tito Karnavian sudah mengisyaratkan ia akan akan menginstruksikan seluruh jajaran inspektorat berikut Irjen Kemendagri, untuk melakukan klarifikasi terkait temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah