Bekasi Juarai MTQ ke 38 Jabar, Dani Ramdan : ini Sejarah Baru!

- 5 Mei 2024, 13:00 WIB
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman secara resmi menutup ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke- 38 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 di Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/5/2024).
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman secara resmi menutup ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke- 38 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 di Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/5/2024). /PR Kuningan/Biro Adpim Jabar

PR KUNINGAN — Musabaqah Tilawatil Quran ke-38 tingkat provinsi Jawa Barat resmi ditutup Jumat, 4 Mei 2024 malam. Dengan juaranya diraih Kabupaten Bekasi, dan berhak diberi penghargaan karena berhasil memenuhi standar nasional dalam mengelola even MTQ ke 38 Jabar.

Disampaikan Sekretaris Daerah Jawa Barat, Herman Suryatman, MTQ ke 38 Jabar yang diselenggarakan di Kabupaten Bekasi, dinyatakannya lebih baik dari penyelenggaraan sebelumnya di Kabupaten Sumedang.

“Karena, Kabupaten Bekasi berhasil menyelenggarakan acara tingkat provinsi dengan standar nasional,” ucapnya.

Penyelenggaraan MTQ Jawa Barat 2022 di Kabupaten Sumedang sebelumnya dinilai sebagai yang terbaik dalam sejarahnya. “Namun, saya harus mengakui bahwa MTQ tahun ini di Kabupaten Bekasi adalah yang terbaik, lebih baik dari yang sebelumnya,” kata Herman.

Saat menutup MTQ ke 38 Jabar di Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Sekda Jabar mengungkapkan bahwa Kabupaten Bekasi mampu menyelenggarakan MTQ tingkat provinsi dengan kualifikasi tingkat nasional.

Herman mengapresiasi Kabupaten Bekasi atas prestasinya dan keberhasilannya dalam penyelenggaraan.

“Sebagai perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saya berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Bekasi bersama LPTQ yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini. Tentu secara umum bagi warga Jawa Barat, penyelenggaraan MTQ ini harus memberi makna dan manfaat yang positif dalam kehidupan ke depan,” kata Herman.

Baca Juga: 4 Langkah ini Dilancarkan Pemprov Jabar Jaga Inflasi, Mulai Kendalikan Harga Hingga Soal Komunikasi

Diharapkannya, penyelenggaraan MTQ ini dapat menghasilkan generasi muda yang selalu menjadikan Alquran sebagai pedoman dan jalan hidup mereka.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah