Penonton Film Dirty Vote Tembus Lebih dari 3 Juta dalam Sehari: Mengungkap Kecurangan Pemilu 2024!

- 12 Februari 2024, 07:58 WIB
Film Dirty Vote.
Film Dirty Vote. /Kabar24/

PR KUNINGAN — Satu hari sejak dirilis ke publik pada hari Minggu, 11 Februari 2024 kemarin, film Dirty Vote yang menghadirkan tiga Pakar Hukum Tata Negara yang mengungkap adanya kecurangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kini tengah ramai diperbincangkan.

Bahkan, tidak perlu waktu yang lama film Dirty Vote kini telah ditonton oleh lebih dari 3 juta orang di kanal Youtube resminya.

Dari pantauan tim Pikiran Rakyat Kuningan.com pada hari Senin, 12 Februari 2024 pukul 07:41 WIB, film Dirty Vote telah ditonton sebanyak 3.083.944 orang dengan dibanjiri 33.733 komentar.

Diketahui, film Dirty Vote ini disutradarai oleh Dandhy Laksono yang merupakan seorang Jurnalis independent yang memang terkenal sering menggarap film-film dokumenter terbaik.

Baca Juga: Cerita Penjual Mukena Raih Penghargaan di Shopee Super Awards 2023 Berkat Live Streaming

Adapun dalam Dirty Vote ini, mengungkap bagaimana kecurangan yang terjadi di ajang Pemilu 2024 lewat penyajian data yang dilakukan tiga Pakar Hukum ternama di Tanah Air yakni Bivitri Susanti, Zainal Arifin Mochtar dan Feri Amsari.

Salah satu narasumber di film Dirty Vote yang juga Dosen Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia, Bivitri, mengatakan bahwa publik saat ini memang harus sadar bahwa telah terjadi kecurangan yang sangat luar biasa dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dan tidak bisa dianggap baik-baik saja.

Melalui film dokumenter ini, diharapkan publik bisa membuat pertimbangan untuk menentukan penghukuman bagi pejabat yang licik dan bermain curang di Pemilu 2024.

Baca Juga: Mahasiswa di Jogja Turun ke Jalan Hari Ini, Suarakan Kecurangan Pemilu 2024 Lewat Aliansi Gejayan Memanggil

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah