Antusias Warga Berbondong-bondong Datangi TPS Meski Harus Terendam Banjir Pada Hari Pencoblosan

- 14 Februari 2024, 13:57 WIB
TPS 139, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat pemungutan suara tetap berlangsu meski harus terenda banjir
TPS 139, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat pemungutan suara tetap berlangsu meski harus terenda banjir /HO-KPU Jakbar/ANTARA

PR KUNINGAN — Walau di tengah terendam banjir di hari pencoblosan Pemilu 2024, antusias masyarakat tetap terjaga dengan datang ke TPS untuk menggunakan hak plihnya.

Komisi PEmilihan Umum (KPU) melaporkan meskipun banjir melanda Jakarta Barat pada Rabu 14 Februari 2024, pemungutan suara di 27 TPS di wilayah tersebut masih berlangsung dan warga tetap antusias berdatangan.

Melansir dari Antara, bahwa menurut Endang Istianti, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakbar, pemungutan suara di lokasi banjir tersebut akan tetap dilakukan, tetapi akan dialihkan ke lokasi yang lebih aman.

Baca Juga: Salah Satu Aktor Film ‘Dirty Vote’ Zaenal Arifin Mochtar Buka Suara: Itu Bentuk Hukuman kepada Penguasa!

Di Jakarta, Rabu 14 Februari 2024, Endang menulis dalam pesan singkat yang berisi dia bersyukur bahwa di Jakarta Barat semua tetap melaksanakan pemungutan suara meski harus terendam banjir.

Menurut Endang, pemungutan suara tetap berjalan meskipun antrean warga terus berlanjut hingga pukul 13.00 WIB.

"Semua selesai hari ini pemungutan hingga jam 13.00 WIB. Bila masih ada antrean, maka dilayani hingga selesai, sepanjang orang tersebut sudah ikut mengantre sebelum jam 13.00 WIB," ucap Endang.

Sejauh ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan bahwa 27 tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Jakarta Barat terendam banjir.

Baca Juga: Innalillahi, Petugas KPPS di Daerah ini Meninggal Dunia, Diduga Mengalami Kelelahan Dalam Kegiatan Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah