Website KPU RI Mendadak Error Tak Bisa Diakses di Hari Pencoblosan Pemilu 2024

- 14 Februari 2024, 10:14 WIB
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam memusnahkan sebanyak 7.148 lembar surat suara Pemilu 2024 yang diketahui rusak dan berlebih.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam memusnahkan sebanyak 7.148 lembar surat suara Pemilu 2024 yang diketahui rusak dan berlebih. /Maulana/Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/

PR KUNINGAN — Situs website resmi milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yakni https://www.kpu.go.id/ mendadak tidak bisa diakses alias error pada hari pemungutan suara Pemilu 2024.

Dari pantauan tim Pikiran Rakyat Kuningan.com pada Rabu 14 Februari 2024 sekitar pukul 10:00 WIB, dalam situs website KPU RI hanya berisi tulisan ‘website sedang dalam perbaikan’.

Sejak websiter error alias tidak bisa diakses, berbagai informasi yang tersaji dalam halaman resmi KPU RI itu pun tidak bisa diakses sementara oleh publik.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ungkap Capres yang di Coblos: Yang Fotonya ada Rambutnya Putih

Memuat Informasi Penting

Diketahui, website resmi https://www.kpu.go.id/ memuat beragam informasi penting yang menyangkut pelaksanaan Pemilu 2024.

Sejumlah informasi tersebut diantaranya yakni, cek Daftar Pemilih Tetap (DPT) online, melihat daftar nama-nama caleg lengkap dengan partai pengusung yang bertarung di Pemilu 2024 hingga visi dan misi dari ketiga pasagan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Tangkapan layar website KPU eror di hari pemungutan suara.*
Tangkapan layar website KPU eror di hari pemungutan suara.*

Hingga artikel ini tayang, belum ada pernyataan resmi dari pihak KPU RI terkait penyebab kenapa situs resmi milik penyelenggara pemilu itu error.***

 

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x