Soal Isu AHY Jadi Menteri Agraria dan Tata Ruang, Begini Tanggapan Demokrat

- 20 Februari 2024, 17:50 WIB
Soal Isu AHY Jadi Menteri Agraria dan Tata Ruang, Begini Tanggapan Demokrat
Soal Isu AHY Jadi Menteri Agraria dan Tata Ruang, Begini Tanggapan Demokrat /Chatnews/

PR KUNINGAN — Beredar kabar menyebutkan bahwa ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah diisukan akan dilantik sebegai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI.

Koordinator juru bicara partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra lantas memberikan tanggapan soal isu yang menyangkut ketuam umumnya tersebut.

Herzaky mengatakan bahwa presiden memiliki otoritas atau hak prerogratif untuk mengubah kabinet, tetapi dia mengatakan bahwa jika negara memanggil AHY, tentu putra SBY itu selalu siap untuk melakukannya.

Baca Juga: MAKAN DURIAN BERGARANSI dan Agamis Hanya di Waduk Darma Kuningan, yuk Serbu Cukup Rp50 Ribu Kenyang Sepuasnya

“Reshuffle kabinet hak prerogatif Presiden. Kami menghormati betul hak Bapak Presiden. Jadi, apakah akan ada pelantikan menteri, lalu siapa menterinya, tentu beliaulah yang tahu. Silahkan ditanyakan kepada beliau,” ucap Herzaky mengutip dari Antara.

Sebagai seorang veteran militer, dia menyatakan bahwa AHY selalu mendarmabaktikan hidup untuk bangsa dan negara.

“Jika negara memanggil, mas AHY siap memenuhi panggilan tugas dari negara. Namanya prajurit, beliau selalu mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara. Dulu di militer, lalu sekarang di medan politik. Ke depannya, tentu beliau selalu siap memenuhi panggilan tugas untuk bangsa dan negara,” ungkapnya.

Baca Juga: Bakal Dibuka Bulan Maret, Simak ini Persyaratan Terbaru Tes CPNS dan PPPK Tahun 2024

Diketahui sebelumnya, Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, menyatakan bahwa ada kemungkinan Menteri ATR Hadi Tjahjanto akan dilantik segera sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah