Banjir Jateng, Hati-hati Melintas Wilayah Grobogan, Kudus Arah Purwodadi Sedang Terendam Air Bah

- 13 Maret 2024, 12:05 WIB
Foto hasil tangkapan layar menunjukkan seorang anggota TNI membantu warga mendorong sepeda motor yang mogok di jalan tergenang banjir d Grobogan. (ANTARA/HO-Agung)
Foto hasil tangkapan layar menunjukkan seorang anggota TNI membantu warga mendorong sepeda motor yang mogok di jalan tergenang banjir d Grobogan. (ANTARA/HO-Agung) /PR Kuningan/(ANTARA/HO-Agung)

PR KUNINGAN — Dilaporkan sejumlah kawasan di wilayah Jawa Tengah dilandan banjir. Diantaranya, Kabupaten Grobogan, juga pada akses jalan di Kudus menuju Purwodadi.

Ditengarai curah hujan yang signifikan, banjir kembali melanda Kabupaten Grobogan, Jateng, dimana membanjiri banyak jalan dan beberapa pemukiman penduduk.

Menurut keterangan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan, Masrikan, Rabu 13 Maret 2024, banjir telah merendam sejumlah jalan, menyebabkan arus lalu lintas lumpuh.

Jalan-jalan tersebut termasuk jalan Kudus – Purwodadi, dan arah dari Purwodadi - Pati sejak pukul 06.00 WIB hari ini.

Baca Juga: Jalur Kuningan-Majalengka-Ciamis Sudah Dibuka Pasca Longsor, Tapi Buka-Tutup

Dikatakannya, ketika genangan banjir mulai surut, mobil besar sudah dapat melintas, tetapi dia menasihati mobil kecil untuk tidak melakukannya karena ketinggian genangan dapat mencapai sekitar enam puluh sentimeter.

Curah hujan yang sangat tinggi membuat pemukiman warga di Kelurahan Grobogan terdampak, selain mengakibatkan banjir yang menghalangi akses jalan di Pertigaan Ketapang.

Menurutnya, karena curah hujan yang tinggi, banjir juga dapat menyebar ke Kutat, Lebak, dan Lemah Putih.

Baca Juga: Pohon Beringin Tumbang di Puncak, 3 Rumah dan 4 Motor Rusak, Aliran Listrik dan Telekomunikasi Terputus

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah