Puluhan Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW Dipamerkan di Indonesia, Harga Tiket Masuk Rp50 Ribu

- 16 Maret 2024, 16:35 WIB
Meneteskan Air Mata, Pameran Artefak Nabi Muhammad SAW dan Sahabat Obati Kerinduan Umat Muslim/antara
Meneteskan Air Mata, Pameran Artefak Nabi Muhammad SAW dan Sahabat Obati Kerinduan Umat Muslim/antara /

PR KUNINGAN — Puluhan artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW saat ini sedang dipamerkan di Indonesia, tepatnya di acara Batam Internasional Expo yang berlangsung di Taman Dang Anom, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Total, ada sebanyak 10 artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW yang hadir di acara Batam Internasional Expo yang berlangsung mulai tanggal 15 hingga 17 Maret 2024 besok.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata menjelaskan, beragam artefak milik Nabi Muhammad SAW yang dipamerkan itu diantaranya ada rambut, darah bekam, potongan sorban, tanah makan, ekstrak keringat dan cambuk.

“Koleksi ini ada yang dari Yaman, Madinah, Mekah dan tentunya ini artefak yang sangat bersejarah, ucap Ardi pada Sabtu, 16 Maret 2024.

Baca Juga: Tips Cara Kuat Berpuasa Ramadhan agar Berat Badan Turun Menurut Dokter Spesialis Gizi Lulusan Unpad

Ardi berharap, kehadiran beragam aktefak itu dapat menjadi daya tarik, khususnya bagi masyarakat di Kota Batam untuk mengingkatkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Ini bagus untuk pelajar, siswa, mahasiswa, masyarakat umum. Inilah kekuatan Islam, pasti ada sesuatu yang luar biasa, artefak ini bisa terkumpul dan dijaga,” jelasnya.

Menurutnya, pameran artefak Nabi Muhammad SAW di Kota Batam menjadi yang pertama kalinya dilaksanakan.

“Biasanya di Batam pamerannya soal pariwisata, investasi, perdagangan, UMKM. Tapi ini, yang pertama kali ekspo religi di Batam,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah