Warga Jangan Khawatir, Jelang Lebaran PT Perikanan Indonesia Siap Penuhi Stok Ketersediaan Ikan, Ini Totalnya

- 19 Maret 2024, 14:44 WIB
Warga Tak Perlu Khawatir, Jelang Lebaran PT Perikanan Inodonesia Siap Penuhi Stok Ketersediaan Ikan
Warga Tak Perlu Khawatir, Jelang Lebaran PT Perikanan Inodonesia Siap Penuhi Stok Ketersediaan Ikan /KarawangPost/Foto/pixabay-aybanreyes

PR KUNINGAN — PT Perikanan Indonesia, yang merupakan anggota ID FOOD, menyatakan kesiapannya untuk memastikan ketersediaan makanan, terutama ikan, untuk warga selama Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, atau Lebaran 2024.

Berdasarkan laporan Antara, di Surabaya, Selasa, Direktur Operasional PT Perikanan Indonesia Fajar Widisasono mengatakan, "Perusahaan memastikan stok atau ketersediaan ikan masyarakat aman jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN)," kata Fajar.

Menurut laporan yang menyebut per tanggal 19 Maret 2024, Fajar mengatakan bahwa PT Perikanan Indonesia memiliki stok 1.300 ton ikan dari 12 cabang dan 21 lokasi di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Kabar Gembira, Kurir Logistik hingga Ojol Bakal Dapat THR Lebaran Idul Fitri 2024? Begini Kata Kemnaker

Adapun ikan yang biasa dikonsumsi rumah tangga seperti tongkol, gurita, kembung, layang, deho, salem, cakalang, baby tuna, dan bandeng adalah salah satu jenis ikan yang tersedia.

"Stok ikan dipastikan aman karena kami memanfaatkan momentum musim panen ikan yang masih berlangsung hingga saat ini dengan cara stocking ikan hasil produksi nelayan," ucap Fajar mengutip dari Antara.

Dia menyatakan bahwa karena produksi ikan dalam negeri yang meningkat pesat selama dua bulan terakhir, kondisi stok pangan perikanan pada Ramadhan 2024 jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: BUNGA RINGAN: Angsuran Mulai Rp700 ribuan, Yamaha Mio M3 CW Bisa Dibawa Pulang. Cek Tabel Simulasi Kreditnya

Permintaan Ikan Meningkat Selama Ramadan dan Lebaran

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x