Satgas Ramadhan dan Idul Fitri Pertamina Patra Niaga Terjun Amankan Pasokan BBM dan LPG Selama Lebaran 2024

- 7 April 2024, 12:32 WIB
Menteri PPA Bintang Puspayoga, meninjau langsung fasilitas istirahat untuk pemudik yang disediakan Pertamina Patra Niaga, yakni Serambi MyPertamina.
Menteri PPA Bintang Puspayoga, meninjau langsung fasilitas istirahat untuk pemudik yang disediakan Pertamina Patra Niaga, yakni Serambi MyPertamina. /Pertamina/

PR KUNINGAN — PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) pastikan kesiapan Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) dalam menjaga kelancaran arus mudik dan mengamankan pasokan BBM (bahan bakar minyak) juga gas LPG selama momen Lebaran 2024.

Terpantau, pihak Pertamina Patra Niaga melakukan monitoring langsung pada Jumat, 5 April 2024 ke SPBU Jl Soekarno Hatta Bandung, Pertamina Call Center (PCC) 135, Fuel Terminal (FT) Padalarang, dan Aviation Fuel Terminal (AFT) Halim Perdanakusuma Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, Deny Djukardi selaku Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Regional JBB, bersama dengan jajarannya, mendampingi Plt Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Iggi H Achsien, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, dan Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan.

Baca Juga: Lounge Posko Siaga Mudik Toyota Istimewa Dilengkapi Wi-Fi Hingga Kursi Pijat! Ini Lokasinya di Jawa Barat

Kemudian, Nicke Widyawati menyatakan dalam pernyataannya hari ini, Minggu 7 April 2024, bahwa pemudik dapat pergi ke tempat-tempat seperti Banten, yang merupakan jalan menuju Sumatra.

Dan perlu diperhatikan, Jawa Barat tidak hanya merupakan tempat mudik, tetapi juga merupakan pintu keluar bagi pemudik yang ingin menuju Jawa bagian tengah, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

"Kami melakukan pemantauan menyeluruh hari ini di SPBU Soekarno Hatta Bandung, dimulai dari operasional dan sarfas SPBU, pengendalian kualitas (QC) dengan uji tera untuk memastikan kuantitas dan kualitas BBM, serta pengecekan mobil tangki dan tangki timbun," kata Nicke.

Baca Juga: Tips Aman Berkendara Mudik Lebaran Pakai Sepeda Motor Jarak Jauh, Agar Selamat dan Tidak Mudah Lelah

Dalam peninjauan layanan pelanggan PCC, Riva Siahaan menjelaskan bahwa PCC 135 berfungsi sebagai pusat komunikasi dan layanan informasi masyarakat Pertamina, beroperasi 24 jam sehari dan terdiri dari operator yang terlatih dan siaga untuk menjawab semua kebutuhan informasi tentang barang dan jasa serta membantu menyelesaikan pengaduan masyarakat.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Pertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah