Gibran Rakabuming Sebut Indonesia bisa Jadi Tuan Ruah Pila Dunia: Kita Tidak Bisa Diremehkan

- 23 April 2024, 20:37 WIB
Gibran Rakabuming Sebut Indonesia bisa Jadi Tuan Ruah Pila Dunia: Kita Tidak Bisa Diremehkan.*
Gibran Rakabuming Sebut Indonesia bisa Jadi Tuan Ruah Pila Dunia: Kita Tidak Bisa Diremehkan.* /Instagram / dekade08/

PR KUNINGAN — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut, bahwa Indonesia memiliki peluang untuk menjadi tuan rumah gelaran kompetisi sepakbola bergengsi Piala Dunia.

Keyakinan Gibran yang juga putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut adalah melihat trend positif yang ditorehkan Timnas U-23 di ajang Piala Asia U-23 dalam beberapa pertandingan ini.

“Ada arah ke sana. Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) kan juga sudah di Qatar, sudah ada pembicaraan di sana,” ucap Gibran Rakabuming, pada Selasa 23 April 2024.

Meski begitu, Gibran yang juga Calon Wakil Presiden (Cawapres) terpilih di Pilpes 2024 itu meminta awak media menyampaikan hal itu langsung kepada Ketum PSSI Erick Thohir.

“Sekali lagi banyak ekosistem sepakbola, fasilitas stadion, apapun itu, kita sudah sangat mumpuni. Tingga tunggu event-event saja, semoga event bola internasional ke depan lebih baik lagi,” ucap Gibran Rakabuming dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Pasca Putusan MK, Presiden PKS Beri Tanggapan: Hormati Putusan meski Tak Sesuai Harapan

Tidak Bisa Diremehkan

Dalam kesempatan yang sama, orang nomor satu di Kota Solo itu menegaskan bahwa Timnas Indonesia saat ini tidak bisa diremehkan begitu saja.

“Kita tidak bisa diremehkan. Apalabi track record-nya beberapa minggu terakhir sudah cukup baik. Tinggal diteruskan saja,” imbuhnya.

Gibran juga menilai, kompesisi Timnas Indonesia U-23 dalam gelaran Piala Asia U-23 2024 saat ini sudah cukup baik.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x