Mobil Plat B Vivi & Funny Jadi Korban Salah Sasaran Oknum Bobotoh Persib Bandung, Curhat ke Pj Gubernur Jabar

- 5 Juni 2024, 11:22 WIB
Mobil ‘Plat B’ Vivi dan Funny Jadi Korban Salah Sasaran Oknum Bobotoh Persib Bandung, Curhat ke Pj Gubernur Jabar Begini.*
Mobil ‘Plat B’ Vivi dan Funny Jadi Korban Salah Sasaran Oknum Bobotoh Persib Bandung, Curhat ke Pj Gubernur Jabar Begini.* /PR Kuningan/

PR KUNINGAN — Perayaan Persib Juara Liga 1 Championship Series 2023-2024 memakan korban salah sasaran akibat ulah “oknum” Bobotoh Maung Bandung yang masih belum mau damai dengan rival Pangeran Biru, superter Persija Jakarta.

Dimana, ada warga Bandung yang kebetulan memiliki mobil namun bernomor polisi “Plat B” sehingga disangka oleh “oknum Bobotoh Persib” adalah suporter Persija Jakarta, hingga terjadi perusakan.

Korban perusakan mobil oleh oknum Bobotoh Vivi dan Funny hadir di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, saat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jabar memberikan “kadedeuh” kepada Persib Bandung atas prestasinya sebagai Juara Liga 1 musim 2023-2024.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengundang Vivi dan suaminya Fanny untuk menceritakan pengalaman mereka setelah kemenangan Persib Bandung atas Madura United di partai final yang memastikan juara.

"Jadi memang waktu final saat bapak-bapak ada di Madura, Bandung luar biasa macet, bahkan saya pulang ke Ciumbuleuit itu sekitar dua jam. Saya ingatkan agar tertib karena saya mendengar ada orang Bandung, hanya karena pakai plat B diacak-acak. Saat ini di sini juga ada Bu Vivi silahkan berkenan maju sama suaminya silakan," kata Bey di Gedung Sate Bandung, Selasa 4 Juni 2024.

Vivi dan Fanny akhirnya naik ke atas panggung dan berbicara dengan Bey tentang alur kejadian yang menyebabkan kaca rusak di satu pintu mobil korban.

Baca Juga: Persib Juara Liga 1, Bandung Banjir Bagai Lautan, Pemain ‘Basah’ Bonus Hingga Program Wirausaha Bank bjb

Vivi menceritakan bahwa setelah kejadian itu, dia dan suaminya pulang ke Padalarang, masih dalam kegembiraan kemenangan setelah menonton bersama komunitas di lingkungan rumah kerabatnya di Jalan Padjadjaran, di mana anak-anaknya dititipkan ketika keduanya bekerja.

Vivi menyatakan bahwa perjalanan pulangnya berlangsung sekitar pukul 22:30 WIB, atau kira-kira satu setengah jam setelah pertandingan, karena dia menyadari bahwa mobilnya memiliki plat nomor kode B, yang merujuk pada wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah