Daftar 26 Rangkaian Acara yang Akan Berlangsung di Kuningan Sepanjang Tahun 2024, Catat ini Jadwalnya

- 10 Februari 2024, 07:00 WIB
salah satu acara masyarakat adat cigugur yang dikenal dengan nama Seren Taun
salah satu acara masyarakat adat cigugur yang dikenal dengan nama Seren Taun /Instagram serentauncigugur

PR KUNINGAN — Sepanjang tahun 2024 Kabupaten Kuningan akan menyelenggarakan banyak acara yang mendukung kemajuan budaya dan pariwisata khususnya di Jawa Barat. Berikut ini daftar 26 rangkaian acara di Kuningan di Tahun 2024.

Kabar mengenai daftar acara di Kuningan ini sampaikan melalui postingan vidio Instagram Disporapar Kabupaten Kuningan pada 31 Januari 2024.

“Halo sob.. Ini dia berbagai event/kegiatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuningan tahun 2024,” tulis postingan vidio Disporapar Kuningan.

Baca Juga: Rawan Depresi, Rumah Sakit Jiwa ini Terbuka Untuk Caleg yang Gagal Terpilih di Pemilu 2024

Dalam postingannya menjelaskan bahwa dari total 26 acara, terdiri dari beberapa kategori event mulai dari seni, budaya, olahraga, kepemudaan hingga pariwisata yang dijadwalkan berlangsung dari Februari sampai November 2024.

Adapun untuk acara awal ialah Festival Kampung Sunda dan Festival Durian yang dijadwalkan pada 24 Februari di Desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan.

Puncak dari rangkaian acara terjadi di bulan Sepetember dimana bulan tersebut merupakan hari jadi Kota Kuningan, acra seperti Karnaval, Pameran, Rampes, Fashion Week hingga Tour de Linggarjati sangat dinantikan oleh masyarakat.

Baca Juga: Tahun Baru Imlek 2024: Kenapa Warna Merah Selalu Identik dengan Perayaan Tahun Naga Kayu?

Semua acara yang akan di laksanakan di Kuningan, merupakan wujud memajukan budaya dan pariwsata di Kuningan dengan mengusung tag line ‘Kuningan Beu’.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah