Pramuka Dituntut Lantang Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

- 13 Agustus 2020, 09:28 WIB
Presiden Joko Widodo dalam amanatnya di upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020 yang digelar melalui konferensi video dari Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 12 Agustus 2020 /

PR KUNINGANCovid-19 atau virus corona hingga saat ini masih melanda sebagian wilayah dunia termasuk Indonesia.

Covid-19 merupakan salah satu penyakit yang dapat menular lewat udara.

Sejak pertama kali diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2 Maret 2020 silam, jumlah kasus positif virus corona terus mengalami peningkatan.

Baca Juga: Miliki Peranan Penting, DPR Minta Masyarakat Jaga Kualitas Air Waduk Jatiluhur

Terbaru, Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan anggota Pramuka harus lantang mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19.

"Anggota Pramuka harus jadi speaker agar masyarakat semakin disiplin dan peduli, jaga jarak aman, pola hidup bersih dan sehat serta bermasker," katanya seperti dikutip oleh pikiranrakyat-kuningan.com dari Kantor Berita Antara.

Wanita yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur ini juga melanjutkan pesan dari Presiden Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Kamabinas) agar anggota Pramuka tak pernah bosan menyampaikan edukasi ke masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum usai.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Kuningan dan Sekitarnya Kamis, 13 Agustus 2020

Menurutnya, kepedulian dan kedisplinan masyarakat menjadi penting lantaran saat ini sejumlah sektor mulai menggeliat dan perekonomian bergerak.

"Sehingga kedisiplinan dan kepedulian masyarakat menjadi titik sentral untuk bisa digerakan oleh Pramuka," ujarnya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X