Borong 25 Kursi DPR RI, Gerindra Hattrick Menang Pemilu di Jawa Barat; Kang Dedi Mulyadi Ucap Terima Kasih

- 22 Maret 2024, 14:35 WIB
Borong 25 Kursi DPR RI Bikin Gerindra Hattrick Menang Pemilu di Jawa Barat, Kang Dedi Mulyadi Ucap Terima Kasih dan Bakal Perjuangkan Semua Aspirasi Warga Jabar.*
Borong 25 Kursi DPR RI Bikin Gerindra Hattrick Menang Pemilu di Jawa Barat, Kang Dedi Mulyadi Ucap Terima Kasih dan Bakal Perjuangkan Semua Aspirasi Warga Jabar.* /PIkiran Rakyat Kuningan/YouTube KANG DEDI MULYADI

PR KUNINGAN — Partai Gerindra digdaya di Tanah Pasundan, mampu mencetak hattrick kemenangan pemilu tiga kali berturut-turut. Dan, di Pemilu 2024, partai yang didirikan pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto, memborong 25 kursi DPR RI pada pemilihan legislatif di Jawa Barat.

Partai berlambang kepala burung Garuda ini merajai raihan perolehan suara di Jawa Barat. Pun, untuk raihan kursi DPRD Jabar, Gerindra mendulang 20 kursi.

Makin lengkap, kemenangan Gerindra di Jawa Barat itu ditambah menangnya Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih ada Pemilu 2024, juga dengan raihan suara terbanyak.

Bahwa, Prabowo-Gibran, Capres dan Cawapres nomor urut 2 ini meraih 58,5 persen perolehan suaranya melampaui jauh dari calon pesaingnya, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD (nomor urut 3).

Baca Juga: Promo Puncak Shopee Big Ramadan Sale di 25 Maret 2024, Segarkan Raga dan Sambut Ketenangan Jiwa di Bulan Suci

Kemenangan Partai Gerindra tersebut dipastikan setelah Komisi Pemilihan Umum daerah setempat (KPU Jabar) mengumumkan hasil rekapitulasi Pileg dan Pilpres 2024 dengan menyatakan Prabowo - Gibran sebagai pemenang.

Untuk Pilpres 2024, Prabowo - Gibran yang diusung oleh Partai Gerindra meraih 58,5 persen atau 16.805.845 suara.

Untuk kursi DPR RI, Gerindra memborong 25 kursi ke Senayan. Salah satunya Dedi Mulyadi, pemenang di Dapil VII Jabar Kabupaten Purwakarta, Karawang dan Bekasi.

Bahkan perolehan suara Kang Dedi Mulyadi (KDM), sebagai caleg Gerindra meraih suara tertinggi secara nasional, mencapai 375.658 suara.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah