Bukan Mau Perang Ratusan Alutsista Dijejerkan TNI di Monas, Ada Apa?

- 24 September 2023, 21:14 WIB
Bukan Mau Perang Ratusan Alutsista Dijejerkan TNI di Monas, Jakarta, Minggu 24 September 2023.*
Bukan Mau Perang Ratusan Alutsista Dijejerkan TNI di Monas, Jakarta, Minggu 24 September 2023.* /

PR KUNINGAN — Tentara Nasional Indonesia (TNI) tiba-tiba saja mengendarai ratusan alutsista, lalu dijejerkan di Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Kemudian, sekira puluhan ribu orang berkerumun memadati lapangan.

Ternyata, hal itu dilaksanakan Tentara Nasional Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke 78 TNI. Dimana sebanyak 125 alat utama senjata (alutsista) dari tiga matra TNI (AL, AU, dan AD) dipamerkan di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Baca Juga: Berembus Isu Pilpres 2024 Cuma 2 Pasang Calon, Anies Baswedan: Nonisu! Kami Konsentrasi pada Koalisi Perubahan

Pameran seratus lebih alutsista tersebut dimulai pada tanggal 22-23 September dan kemudian dipamerkan selama 12 hari dari Minggu, 24 September 2023, hingga puncak HUT ke-78 TNI pada tanggal 5 Oktober2023. Masyarakat dapat melihat pameran tersebut secara gratis di Monas.

Di Monas, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan, "Sebelumnya, kami laksanakan pameran alutsista serta bakti sosial. Masyarakat dapat hadir melihat, silakan masyarakat berduyun-duyun melihat hiburan dan pameran alutsista HUT ke 78 TNI."

Baca Juga: Pertama di Kuningan Kementerian Koperasi Segera Launching Penguatan Jaringan PLUT-KUMKM

Alutsista yang ditunjukkan berasal dari 5 unit dari Mabes Polri, 45 unit dari TNI AD, 45 unit dari TNI AL, dan 30 unit dari TNI AU.

Selain pameran alutsista, HUT ke 78 TNI juga dimeriahkan dengan lomba lari Panglima TNI Run, yang diikuti 10.000 orang dalam kategori 5.000, 10.000, dan 21.000.

Pada hari yang sama, tidak hanya acara lari, tetapi juga senam SKJ 88 yang diikuti oleh satuan jajaran TNI dan Polri serta jalan sehat. Panglima dan jajaran serta Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengikutinya.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah