Ratusan Prajurit Korem 063 Sunan Gunung Jati Gelar Upacara HUT TNI Ke-78 di Atas Bukit Panyaweuyan

- 5 Oktober 2023, 21:16 WIB
Ratusan prajurit Kodim dibawah Korem 063/ Sunan Gunung Jati menggelar upacara bendera dalam rangka peringati HUT TNI ke-78 di atas Bukit Panyaweuyan, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.*
Ratusan prajurit Kodim dibawah Korem 063/ Sunan Gunung Jati menggelar upacara bendera dalam rangka peringati HUT TNI ke-78 di atas Bukit Panyaweuyan, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.* /

PR KUNINGAN — Aksi menakjubkan baru saja dilakukan oleh ratusan prajurit Kodim yang ada dibawah Korem 063 Sunan Gunung Jati. Bagaimana tidak, para prajurit ini memiliki cara berbeda dalam merayakan HUT TNI ke-78.

Para prajurit Korem 063 Sunan Gunung Jati melaksanakan upacara peringatan HUT TNI ke-78 di atas bukit Panyaweuyan, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Dikenal dengan nama Terasering Panyaweuyan, wilayah dataran tinggi tersebut memang terkenal sebagai salah satu destinasi wisata alam terpopuler di Jawa Barat.

Adapun pada pelaksanaann upacara HUT TNI ke-78, dikuti para prajurit kodim dilingkungan Korem 063 Sunan Gunung Jati diantaranya Kuningan, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Subang, Purwakarta, dan Karawang.

Baca Juga: Akselerasi Bank Mandiri Memang Mantap Percepat Transaksi Digital QRIS dan BI Fast Dilakukan Masyarakat

Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, membeberkan alasan dipilihnya Terasering Panyaweuyan untuk pelaksanaan upacara HUT TNI ke-78.

Menurutnya, hal tersebut memang sesuai filosofi yang dimana menguasai ketinggian akan menang. Sehingga, Terasering Panyaweuyan menurutnya memang sangat cocok dipilih sebagai lokasi pelaksanaan upacara HUT TNI ke-78.

"Kita bisa melihat bersama di sana seluruh ketinggian bisa digunakan sebagai lahan produktif dan bernilai strategis ataupun ekonomi. Dengan lokasi seperti ini bisa dijadikan tempat belajar dalam menganalisa medan," ujarnya.

Danrem berharap, memasuki usia ke-78 seluruh prajurit TNI di semua kesatuan dapat menjaga profesionalitasnya guna menjaga keutuhan bangsa dan kedaulatan negara.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah