Panglima TNI Yudo Margono Putuskan Jalani Usia Senja Menjadi Petani

- 7 Oktober 2023, 05:09 WIB
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memberikan keterangan pers di Mabes TNI, Jakarta, Jumat 6 Oktober 2023. ANTARA/Cahya Sari
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memberikan keterangan pers di Mabes TNI, Jakarta, Jumat 6 Oktober 2023. ANTARA/Cahya Sari /

PR KUNINGAN — Pilihan hidup Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menjadi sesuatu yang luar biasa. Pasalnya, dikala bangsa ini sedang diuji ketahanan pangan, ia memilih akan menjadi petani setelah purnawirawan atau pensiun di akhir tahun 2023 nanti.

"Ya, bertani. Wong sudah pensiun. Saya dari tani, pensiun, ya, bertani lagi," ungkapnya di Mabes TNI, Jakarta, Jumat 6 Oktober 2023.

Baca Juga: Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2023 PWI Merawat Kebangsaan dan Demokrasi, Bertabur Hadiah Total Rp245 Juta

Yudo Margono enggan berbicara lebih jauh tentang masalah perpanjangan masa jabatan sebagai Panglima TNI.

Saat ini, Yudo Margono hanya berbicara berdasarkan aturan yang berlaku. Dia menyatakan bahwa jabatannya akan berakhir pada tanggal 26 November 2023, jika itu sesuai dengan aturan.

“Saya berencana untuk pensiun pada tanggal 26 November, bertepatan dengan tanggal kelahiran saya. Ya, ya. Ya, pensiun," kata Yudo.

Baca Juga: Jadwal Sholat untuk Wilayah Kabupaten Kuningan dan Sekitarnya Hari Ini Sabtu 7 Oktober 2023 Terbaru

Yudo menyatakan bahwa presiden memiliki otoritas untuk memilih kapan masa jabatan Panglima TNI akan diperpanjang.

“Saya tidak tahu. Itu bukan tanggung jawab saya. Dengan kata lain, saya siap pensiun pada tanggal 26 November," tukasnya.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah