Update Kebakaran di Gunung Merbabu: Sudah Padam Karena Diguyur Hujan

- 30 Oktober 2023, 17:39 WIB
Api membakar lahan Gunung Merbabu terlihat dari Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (28/10/2023).
Api membakar lahan Gunung Merbabu terlihat dari Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (28/10/2023). /ANTARA FOTO/Aji Styawan/Spt./

PR KUNINGAN — Kebakaran di kawasan hutan yang masuk kedalam Taman Nasional Gunung Merbabu yang ada di Jawa Tengah, akhirnya dinyatakan padam pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Kobaran api yang sempat membakar hutan di Gunung Merbabu itu bisa padam usai hujan deas yang melanda wilayah tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Semarang Mediarso Tri Soelistyo.

“Minggu malam hujan dera, memadamkan kebakaran di kawasan Gunung Merbabu,” ujarnya seperti dikutip dari ANTARA pada Senin, 30 Oktober 2023.

Kabar mengenai padamnya korbaran api yang sempat membakar wilayah hutan di Gunung Merbabu itu diperkuat setelah upaya penyisiran petugas secara langsung ke lokasi titik api.

Dari penyisiran tersebut, tambahnya, petugas tidak menemukan adanya titik api yang sempat membakar salah satu gunung terfavorit bagi para pendaki tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Undang Tiga Capres Makan Siang di Istana, Ternyata ini yang Dibahas

Terkait warga berasal dari dua dusun di Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang yang sempat mengungsi, Tri menyebut pihaknya kini sudah mengizinkan pulang

“Para pengungsi tersebut kami antar pulang ke rumah masing-masing,” ucapnya.

Kebakaran di Gunung Merbabu

Diketahui sebelumnya, kawasan hutan di Gunung Merbabu dilaporkan terbakar pertama kali pada Jumat, 27 Oktober 2023 lalu teparnya di Desa Sokowolu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x