Kandang Persib Bandung SJH Dijamin Aman untuk Venue Pertandingan Piala Dunia U17

- 11 November 2023, 09:28 WIB
Kandang Persib Bandung SJH Dijamin Aman untuk Venue Pertandingan Piala Dunia U17.*
Kandang Persib Bandung SJH Dijamin Aman untuk Venue Pertandingan Piala Dunia U17.* /

PR KUNINGAN — Homebase atau kandang Persib, yakni Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ditunjuk jadi salah satu venue atau tempat berlaga pertandingan sepakbola Piala Duni U17.

Sebagai bagian dari persiapan untuk Piala Dunia U17 yang akan berlangsung dari 11 hingga 23 November, Pemerintah Kabupaten Bandung, Jawa Barat telah menyelesaikan berbagai upaya keamanan di kandang Persib, Stadion si Jalak Harupat Bandung (SJH).

Baca Juga: Di Tanah Seluas 34,5 H Juga Kucuran Dana Berlimpah FIFA dan APBN, Masa Depan Investasi Sepakbola Indonesia

“Dalam hal keamanan, FIFA dan pemerintah Kabupaten Bandung juga telah bekerja sama untuk memastikan agar keamanan dan ketertiban bisa berjalan maksimal,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Kawaludin pada hari Jumat, 10 November 2023.

Dia menjelaskan bahwa infrastruktur keamanan telah diselesaikan, termasuk tangga darurat, pemantauan CCTV, lampu penerangan jalan umum, pagar pengaman, dan berbagai unsur keamanan dari pihak berwenang terkait.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 : Gol Kaka Timnas Indonesia Disamakan Pemain Ekuador Obando, Skor 1-1 di Laga Pertama

"Keamanan yang paling penting adalah jika para penonton juga bersikap tertib, maka dipastikan kondisi pun akan aman," ujarnya.

Selain itu, dia menyatakan bahwa mereka telah memperbaiki infrastruktur Stadion Si Jalak Harupat sehingga memenuhi rekomendasi FIFA. Dengan perbaikan ini, stadion yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung ini sekarang sudah 100 persen siap untuk Piala Dunia U17.

Baca Juga: Piala Dunia U17 Dibuka FIFA pun Buka Kantor di Indonesia Presiden FIFA Gianni Sumringah Pakai Batik dan Kopiah

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: PERSIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah