Piala Dunia U17 Dibuka FIFA pun Buka Kantor di Indonesia Presiden FIFA Gianni Sumringah Pakai Batik dan Kopiah

- 11 November 2023, 08:08 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino mengenakan 'kopiah' di kepalanya, menyebut Timnas Indonesia bisa saja menjadi salah satu negara terbaik untuk cabang olahraga sepakbola, tidak hanya di Asia Tenggara tetapi juga di seluruh Asia bahkan dunia.*
Presiden FIFA Gianni Infantino mengenakan 'kopiah' di kepalanya, menyebut Timnas Indonesia bisa saja menjadi salah satu negara terbaik untuk cabang olahraga sepakbola, tidak hanya di Asia Tenggara tetapi juga di seluruh Asia bahkan dunia.* /Erix Exvrayanto/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nym.

PR KUNINGAN — FIFA atau Federation Internationale de Football Association (bahasa Prancis – Red.) yakni induk organisasi sepakbola dunia, membuka kantor di Indonesia bertepatan dengan pembukaan Piala Dunia U17 Indonesia 2023.

Presiden FIFA Gianni Infantino, menyebut Timnas Indonesia bisa saja menjadi salah satu negara terbaik untuk cabang olahraga sepakbola, tidak hanya di Asia Tenggara tetapi juga di seluruh Asia bahkan dunia.

Hal unik tampak Presiden FIFA Gianni Infantino begitu asyik memakai batik dan mengenakan kopiah khas Indonesia saat membuka kantor FIFA bersama Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) Erick Thohir.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 : Gol Kaka Timnas Indonesia Disamakan Pemain Ekuador Obando, Skor 1-1 di Laga Pertama

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan bahwa keputusan FIFA untuk membuka kantornya di Jakarta didasarkan pada aksiden tragis tahun lalu di Stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, di mana ratusan orang tewas dan mengalami luka-luka.

Ketika saya datang ke sini tahun lalu, kami memutuskan bahwa kami perlu meningkatkan kehadiran FIFA karena negara ini layak mendapatkannya,” kata Gianni, Jumat 10 November 2023.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan bahwa populasi besar Indonesia, serta semangat dan kecintaan masyarakatnya terhadap sepakbola, menjadi faktor penting yang harus terus dikembangkan untuk memajukan dunia sepak bola.

Baca Juga: Terbang Asyik dari Bandara Kertajati, Bank Indonesia Dukung Kolaborasi Bisnis Pariwisata Asia Tenggara

"Sepak bola adalah olahraga nomor satu di Indonesia. Namun, yang paling penting adalah sepakbola nasional,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x