Penyebab Kecelakaan Bus Handoyo di Tol Cipali Diduga Gara-gara Hal ini

- 16 Desember 2023, 10:34 WIB
Bus Handoyo kecelakaan di Tol Cipali saat menuju arah Bogor.
Bus Handoyo kecelakaan di Tol Cipali saat menuju arah Bogor. /Tangkapan layar/TikTok/

PR KUNINGAN — Telah terjadi kecelakaan Bus Handoyo terguling di Jalan Tol Cipali, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat 15 Desember 2023 sore, menelan korban 12 orang meninggal dunia, dan sejumlah orang luka-luka.

Berdasar keterangan Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar), penyebab kecelakaan tersebut diduga karena pengemudi kehilangan kendali atas kendaraannya.

Baca Juga: Jelang Bali United vs Persib Bandung, Alberto Rodriguez dan Levy Madinda Pamitan ke Persib

Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi diduga kurang antisipasi sehingga kendaraan oleng tidak terkendali menabrak guardril. Selanjutnya kendaraan terbalik miring, roda kiri di atas di badan jalan menghadap arah selatan, begitu kronologi yang diungkapkan.

Tompo kemudian menyatakan bahwa pengemudi Bus Handoyo telah diamankan. Berikut para korban meninggal dunia dan luka-luka serta bus yang terlibat dalam kecelakaan telah dievakuasi.

Baca Juga: PBNU Tegaskan Hak Veto Lemahkan Penegakan Piagam PBB dan Deklarasi Universal HAM

Baca Juga: Misteri Pembunuhan Pegawai Rumah Sakit dengan Racun Tikus, Muncul Teka-teki Ucapan Selamat Ulang Tahun?

Sementara itu, pengemudi ditahan di Kantor Polres Purwakarta dengan luka ringan. Dia menyatakan bahwa para korban telah dievakuasi dengan bus ke rumah sakit terdekat.

Tompo mengatakan bahwa satu kecelakaan Bus Handoyo terjadi di ruas Tol Cipali pada Jumat sore sekitar pukul 15.15 WIB. Ini terjadi karena bus tujuan Jakarta berjalan oleng dan menabrak pembatas jalan di tikungan dekat Gerbang Tol Cikopo di Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah