Promosi Pariwisata di BIJB Kertajati di Evaluasi Pj Gubernur Jabar: Harus Dongkrak Wisata di Ciayumajakuning!

- 4 Januari 2024, 13:53 WIB
 Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat launching Layanan Angkutan Antarmoda ke Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Jumat, 1 Desember 2023./Fatwa Dokpim Jabar
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat launching Layanan Angkutan Antarmoda ke Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Jumat, 1 Desember 2023./Fatwa Dokpim Jabar /

PR KUNINGAN — Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melakukan evaluasi terhadap program kegiatan promosi yang terdapat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

Menurutnya, hal tersebut semata-mata guna mendongkrak kunjungan wisata di kawasan sekitar BIJB yaitu Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning).

“Memang seharusnya (kunjungan wisatawan) bisa meningkat. Kami nanti koordinasi dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat,” ujar Bey Machmudin.

Sejak BIJB Kertajati mulai beroperasi penuh di tanggal 29 Oktober 2023 lalu, kegiatan promosi untuk kawasan pariwisata di Ciayumajakuning memang telah gencar kepada para penumpang.

Baca Juga: Hore: Prakerja 2024 Dibuka, Ayo Daftar! Ini Keuntungan Punya Akun Kartu Prakerja 2024

Bey menyebut, penumpang yang melakukan perjalan melalui BIJB Kertajati maka dipastikan bakal melewati kawasan Ciayumajakuning sehingga destinasi wisata yang ada dapat disinggahi.

“Sudah diarahkan (promosi), tapi mungkin detail seperti apa nanti. Apakah promosinya kurang di BIJB Kertajati,” tambahnya.

Selain kegiatan promosi, Bey menilai bahwa rute penerbangan di BIJB Kertajati memang belum terlalu banyak. Bahkan hanya ada beberapa maskapai penerbangan yang melayani rute perjalanan menuju Malaysia dari bandara termegah di Jawa Barat tersebut.

Meski begitu, Pj Gubernur Jawa Barat yang baru dilantik beberapa waktu lalu itu masih optimis kehadiran BIJB Kertajati dapa mendongkrak kunjungan wisata dan menghidupakn perekomian di kawasan Ciayumajakuning.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x