Jadwal Pembagian Bansos PKH hingga BPNT di Tahun 2024, Lengkap dengan Besarannya: Cek Segera!

- 11 Januari 2024, 10:56 WIB
 Ilustrasi bansos BPNT tahap 1 Januari 2024/Pixabay @Eko Anug
 Ilustrasi bansos BPNT tahap 1 Januari 2024/Pixabay @Eko Anug /

PR KUNINGAN — Simak berikut ini adalah jadwal pembagian Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di tahun 2024 ini.

Diketahui, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) telah merilis jadwal pembagian bansos PKH dan BPNT khusus untuk tahun 2024.

Tidak hanya mengetahui jadwal bansos PKH dan BPNT dari Kemensos, didalam artikel ini masyarakat bisa mengetahui berapa jumlah besaran penerimaan dari dua bansos tersebut.

Adapun untuk jadwal pencairan bansos PKH dan BPNT rencananya bakal kembali dilakukan oleh pemerintah sejak bulan Februari-Maret 2024.

Baca Juga: Daftar Caleg Dapil 4 Kuningan atau DCT dari Partai Buruh, Partai Perindo hingga Partai Nasdem di Pemilu 2024

Perlu menjadi catatan bahwa masyarakat yang berpeluang mendapatkan bansos PKH adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar di Kemensos RI.

Adapun untuk besaran bantuan PKH tahap 1 mencapai Rp750 ribu per KPM, sementara untuk besaran bantuan BPNT tahap 1 mencapai Rp400 ribu per PKM.

Kehadiran bansos PKH dan BPNT yang dibagikan oleh Kemensos, merupakan wujud nyata upaya pemerintah membantu masyarakat guna mengentaskan kemiskinan dan memberikan dukungan kepada keluarga yang membutuhkan.

Guna memastikan apakah anda terdaftar sebagai penerima bansos PKH dan BPNT, maka bisa memastikannya dengan mengecek melalui situs website resmi milik Kemensos RI atau melalui aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah