Jumlahnya Bertambah! Ini Daftar Kampus Muhammadiyah dengan Akreditasi Unggul dari BAN-PT

- 18 Januari 2024, 19:22 WIB
Jumlahnya Bertambah! Ini Daftar Kampus Muhammadiyah dengan Akreditas Unggul dari Ban-PT.*
Jumlahnya Bertambah! Ini Daftar Kampus Muhammadiyah dengan Akreditas Unggul dari Ban-PT.* /

PR KUNINGAN — Bagi kamu para calon mahasiswa baru yang masih bingung menentukan Perguruan Tinggi swasta terbaik dan punya akreditasi Unggul dari BAN-PT, simak ini daftar kampus Muhammadiyah terbaik dan cocok untuk kamu pilih.

Sebagai organisasi dibidang dakwah, organisasi Muhammadiyah memang dikenal punya banyak Peguruan Tinggi yang tersebar dihampir seluruh wilayah Indonesia bahkan mancanegara.

Kampus Muhammadiyah juga akrab dengan sebutan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PTMA) itu memang terkenal banyak melahirkan akademisi hingga cendikiwian terkenal dari tingkat Strata 1 (S1) hingga Profesor sekalipun.

Kehadiran PTMA tersebut, adalah wujud nayata dan komitmen Muhammadiyah dalam mendukung perkembangan sosial, ekonomi dan intelektual masyarakat Indonesia dengan menghadirkan pendidikan yang berkualitas dan didasarkan nilai-nilai islam yang terintegrasi

Baca Juga: Awal Tahun Penyaluran Dana BOSP 2024 Raih Rekor Tercepat Sepanjang Sejarah, Pihak Sekolah dan Siswa Sumringah.

Bahkan, beberapa kampus Muhammadiyah ini sukses meraih gelar sebagai kampus terbaik di Indonesia menurut lembaa pemeringkatan di nasional maupun internasional.

Berdasarkan peraturan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 1 Tahun 2020 tentang mekanisme akreditasi menentukan bahwa peringkat akreditasi atau peringkat terakreditasi menjadi Unggul, Baik Sekali, dan Baik atau Tidak Terakreditasi.

Peringkat dari BAN-PT tersebut guna melihat kualifikasi perguruan tinggi dan kualitas program studi yang ada di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Baca Juga: Akun Instagramnya Sempat di Hack, Mahfud Md: Hanya Setengah Hari

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah