Tapak Suci Putera Muhammadiyah Setelah Eksis di 22 Negara, Kini Menjadi Duta Bangsa Indonesia

- 3 Januari 2024, 07:21 WIB
Pengukuhan Wajid Fauzi sebagai Pendekar Kehormatan Tapak Suci pada Senin, 2 Januari 2024, di aula kantor DPD RI perwakilan DIY.*
Pengukuhan Wajid Fauzi sebagai Pendekar Kehormatan Tapak Suci pada Senin, 2 Januari 2024, di aula kantor DPD RI perwakilan DIY.* /Pikiran Rakyat Kuningan / Erix Exvrayanto

PR KUNINGAN — Setelah eksis di dua puluh dua negara, Tapak Suci Putera Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi Muhammadiyah, kembali melebarkan sayapnya. Tapak Suci mengukuhkan Wajid Fauzi sebagai Pendekar Kehormatan Tapak Suci pada Senin, 2 Januari 2024, di aula kantor DPD RI perwakilan DIY.

Wajid Fauzi yang adalah seorang Duta Besar Republik Indonesia untuk Suriah, paska dikukuhkan sebagai Pendekar Kehormatan Tapak Suci, menyampaikan rasa hormat dan rasa terima kasihnya atas penganugrahan itu.

Baca Juga: KJI 2023, Abichandra Wakil UMY Paparkan Cahaya Kecerdasan Kualitas Penelitian Unggul Mendunia

“Pengukuhan ini merupakan wujud tanggung jawab saya untuk membawa Tapak Suci lebih berkembang di Suriah ke depannya,” ucapnya.

Ketua Umum Tapak Suci, M. Afnan Hadikusumo, dalam sambutannya mengatakan, sampai saat ini Tapak Suci telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas organisasi dan sangat memperhatikan aspek teknis kurikulum dan pelatihan.

Baca Juga: Ketua PP Muhammadiyah Selorohi Ganjar Pranowo : ‘Rambut Saya Juga Putih dan Pakai Jas, Bisa dong Jadi Presiden

Selain itu, Tapak Suci menganjurkan untuk menyebarkan sayap ke berbagai negara. Tapak Suci di Suriah dapat berfungsi sebagai pusat pengembangan di Timur Tengah.

Sementara itu, Ahmad Syauqi Soeratno selaku Bendahara Umum Tapak Suci, menyambut baik peluang untuk mengembangkan pencak silat, khususnya Tapak Suci. "Saat ini Tapak Suci sedang dibangun sebagai organisasi modern dengan kolaborasi dan jejaring.”

Baca Juga: Kampung Berseri Astra di Gunung Manik Kuningan, Wujud Prestasi Pengabdian UMC

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Muhammadiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah