Cek Segera! Ini Daftar Bansos yang Bakal Cair di Bulan Januari 2024, Khusus PKH

- 19 Januari 2024, 12:32 WIB
Cek Segera! Ini Daftar Bansos yang Bakal Cari di Bulan Januari 2024, Khusus PKH.*
Cek Segera! Ini Daftar Bansos yang Bakal Cari di Bulan Januari 2024, Khusus PKH.* /

PR KUNINGAN — Artikel ini memuat tentang daftar Bantuan Sosial (Bansos) yang dipastikan bakal cair dan diterima oleh masyarakat dari pemerintah pada bulan Januari 2024 ini.

Kabar gembira bagi masyarakat, khususnya yang terdaftar sebagai penerima program Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pasalnya, pemerintah telah menjadwalkan bakal kembali membagikan sejumlah bansos pada bulan Januari 2024 ini.

Penyaluran Bansos itu diberikan oleh pemerintah melalui Kemensos dan tentunya tidak sembarang masyarakat bisa menerimanya.

Pada masa kepemimpinan era Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, pemerintah telah memberikan sejumlah bansos untuk masyarakat dan dengan jenis bansos dengan besaran nilai yang berbeda-beda.

Baca Juga: Hasil Produksi Kopi Kuningan Selama Tahun 2023 Mencapai 498,88 Ton

Untuk besaran jenis bansos yang dibagikan oleh pemerintah berbeda-beda besarannya, ada yang berupa uang tunai atau berbentuk bahan pokok seperti beras.

Kehadiran bansos yang diberikan oleh pemerintah melalui Kemensos, merupakan upaya membantu masyarakat, khususnya yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Inilah Daftar Bansos yang cari di tahun 2024 ini:

  1. Bansos BPNT

Bansos Bantian Pangan Non Tunai (BPNT) menjadi salah satu bantuan dari pemerintah kepada masyarakat kurang mampu dan sebagai wujud nyata dalam upaya mengentaskan kemiskinan.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah