Pasar Mobil Kemayoran Jakarta Terbakar Hebat, Kerugian Capai Rp24 Miliar

- 25 Januari 2024, 08:10 WIB
Delapan kios di Pasar Mobil Kemayoran Jakarta hangus terbakar pada Selasa 23 Januari 2024 malam.
Delapan kios di Pasar Mobil Kemayoran Jakarta hangus terbakar pada Selasa 23 Januari 2024 malam. /Antara/

PR KUNINGAN — Insiden kebakaran melanda Pasar Mobil Kemayoran yang berada di Jalan Industri Raya, Jakarta Pusat pada Selasa 27, Januari 2024 kemarin

Kronologis Pasar Mobil Kemayoran terbakar bermula saat salah satu saksi mata bernama Subiantoro melihat ada api kecil yang berasal dari salah satu blok kios di Blok S.

Api secara tiba-tiba merembet ke berbagai kios hingga Si Jago Merah terus mengamuk dan membakar habis Pasar Mobil Kemayoran.

Para pegawai pun sebenarnya sempat berusaha memadamkan api yang membakar Pasar Mobil Kemayoran, namun terkendala dengan rolling door yang masih terkunci.

Baca Juga: Download Aplikasi Penghasil Uang yang Terpecaya ini, Bisa Hasilkan Rp100 Ribu Satu Hari: Cek Segera

Total, kebakaran melandas luar area Pasar Mobil Kemayoran hingga mencapai 800 meter persegi. Total ada 33 unit mobil pemadam kebakarn lengkap dengan 132 personel yang diterjunkan guna memadamkan Si Jago merah.

Piham Damkar sekitar mencoba memadamkan api sejak pukul 22:30 WIB dan baru padam pada Rabu dini hari sekitar pukul 00:47 WIB.

Sementara itu, Suku Dinas (Kasudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat memperkirakan, akibat kebakaran yang terjadi delapan kios suku cadang yang ada di Pasar Mobol Kemayoran itu, ditaksir mencapai Rp24 miliar.

Baca Juga: Baru Diumumkan, Tiga Seri Mobil Listrik BYD Sudah di ‘Booking’ Ratusan Unit

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah