Seorang Pria Mengaku Telah Menyalakan Api atas Peristiwa Kebakaran di Afrika Selatan yang Menewaskan 76 Orang

- 24 Januari 2024, 08:39 WIB
Ilustrasi penangkapan pelaku kebakaran di afrika selatan yang menyebabkan korban tewas sebanyak 76 orang
Ilustrasi penangkapan pelaku kebakaran di afrika selatan yang menyebabkan korban tewas sebanyak 76 orang /Pixabay

PR KUNINGAN — Polisi Afrika Selatan telah menangkap seorang  Pria yang bertanggungjawab atas peristiwa kebakaran gedung di Afrika Selatan sehingga menyebabkan setidaknya 76 orang tewas.

Dia ditangkap pada Selasa dan didakwa atas ulahnya dengan 76 dakwaan pembunuhan setelah mengatakan kepada penyelidikan bahwa, tahun lalu, dia bertanggung jawab atas pembakaran gedung yang mematikan di Afrika Selatan saat mencoba menghilangkan jejak mayat seseorang yang dicekiknya di kompleks apartemen atas perintah seorang pria pengedar obat-obatan atau narkoba.

Salah satu kebakaran terburuk di Afrika Selatan, yang menewaskan 76 orang, pada bulan Agustus di Johannesburg, pria tersebut memberikan pengakuan yang mengejutkan ini saat bersaksi pada penyelidikan publik tentang sumber kebakaran tersebut.

Baca Juga: Jadwal Bioskop Hari ini di Margo City XXI Kota Depok Rabu 24 Januari 2024, Ada Film Oppenheimer IMAX 2D

Media Afrika Selatan melaporkan kesaksian pria berusia 29 tahun, yang tidak disebutkan namanya, bahwa pada malam kebakaran, dia memukul dan mencekiknya di ruang bawah tanah gedung kumuh. Menurut pengakuannya, setelah itu, ia mengisi tubuh pria tersebut dengan bensin dan membakarnya dengan korek api.

Pengedar Narkoba adalah dalang dibalik peristiwa kebakaran di gedung Afrika Selatan

Pria tersebut mengakui bahwa seorang pengedar narkoba Tanzania yang tinggal di gedung tersebut memerintahkan dia untuk membunuh pria tersebut setelah dia bersaksi bahwa dia juga seorang pengguna narkoba.

Setelah memberikan kesaksiannya, polisi mengumumkan penangkapan pria itu beberapa jam kemudian. Menurut pernyataan polisi, dia juga menghadapi 120 tuduhan pembunuhan dan tuduhan pembakaran. Polisi menyatakan bahwa dia akan hadir di pengadilan Johannesburg dalam waktu dekat, tanpa menyebutkan tanggalnya.

Baca Juga: Ini Cara Cek Nama Penerima Bansos Beras 10 Kg hingga Lokasi Pengambilan: Pasti Cair Bulan Januari 2024!

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah