Milad ke-43 UMY Buka Era Baru Semangat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ‘Breaking The Barriers’

- 28 Januari 2024, 10:02 WIB
Rektor UMY Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM, dan ASEAN Eng., memimpin giat senam bersama di acara peluncuran logo tersebut di Lapangan Bintang Kampus Terpadu UMY, Sabtu 27 Januari 2024.*
Rektor UMY Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM, dan ASEAN Eng., memimpin giat senam bersama di acara peluncuran logo tersebut di Lapangan Bintang Kampus Terpadu UMY, Sabtu 27 Januari 2024.* /Pikiran Rakyat Kuningan / Erix Exvrayanto

PR KUNINGAN — Milad ke 43 UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) meluncurkan logo special ulang tahun kampus berjuluk ‘Matahari Terbit’ itu.

Selain menunjukkan semangat, peluncuran logo Milad ke 34 UMY berfungsi sebagai dasar untuk rangkaian peringatan hari lahir Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, yang berlangsung dari Januari hingga Mei 2024.

"Breaking The Barriers adalah tagline yang dipilih Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untuk memperingati Milad ke 43 UMY. Tagline ini bermakna menembus dan melampaui batas,” ungkap Rektor UMY Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM, dan ASEAN Eng., dalam acara peluncuran logo tersebut di Lapangan Bintang Kampus Terpadu UMY, Sabtu 27 Januari 2024.

Baca Juga: IPMK Yogyakarta Hadirkan Pameran Seni Rupa ‘Soul Room’ di Kabupaten Kuningan, Tiket Masuk Gratis!

Rektor UMY menyatakan bahwa dunia pendidikan dan pekerjaan saat ini sangat terkait dengan dunia digital, “maka setiap milad kita punya logo khusus, maka barrier (penghalang) ini harus kita bongkar dan pecahkan,” ujar Gunawan.

Dalam upaya kampus untuk mencapai prestasi di tingkat internasional, logo Milad ke 43 UMY berfungsi sebagai representasi visual dari semangat yang berkobar. Diterangkan Gunawan Budiyanto, konsep Fast-Track menunjukkan komitmen UMY untuk mencapai target peringkat internasional dengan lebih efisien dan efektif.

Baca Juga: Harlah Ke-101 NU Bakal Berlangsung di Yogyakarta, Presiden Jokowi Dipastikan Hadir

Logo Milag ke 43 UMY secara simbolis menunjukkan semangat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untuk bergerak melampaui batas-batas yang mungkin menghambat upaya mereka untuk memperoleh peringkat internasional yang lebih tinggi. Konsep ini juga merupakan dasar dari pendekatan pendidikan dan mencerminkan strategi lebih luas yang ditangani untuk mencapai tujuan ini. 

Lebih lanjut diterangkannya, dalam konteks lebih luas, UMY berusaha menciptakan lingkungan akademik yang fleksibel dan responsif yang siap menghadapi tantangan dunia pendidikan yang terus berubah.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah