WOW KPU Laporkan Jumlah Penonton Debat Capres dan Cawapres Capai 394 Juta View

- 3 Februari 2024, 10:30 WIB
WOW KPU Laporkan Jumlah Penonton Debat Capres dan Cawapres Capai 394 Juta View.* (foto ilustrasi)
WOW KPU Laporkan Jumlah Penonton Debat Capres dan Cawapres Capai 394 Juta View.* (foto ilustrasi) /youtube/KPU RI

PR KUNINGAN — Dilaporkan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), animo tinggi masyarakat yang antusias menonton tayangan acara Debat Capres maupun Cawapres.

Diketahui, KPU RI telah menggelar empat kali acara Debat Capres dan Cawapres untuk Pemilu 2024.

Dalam laporannya, KPU RI mencatat sebanyak 394 juta view atau pasang mata penonton menyaksikan Debat Capres dan Cawaprees Pemilu 2024, mulai dari debat pertama yang melibatkan dua Capres hingga debat keempat yang melibatkan dua Cawapres.

Baca Juga: Jadwal Debat Capres Terakhir, Menjelang 10 hari Pilpres 2024, Lengkap dengan Tema dan Tayang di TV Mana

Keterangan tersebut disampaikan Anggota KPU RI August Mellaz, di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat 2 Februari 2024,  yang menyatakan, "Berdasarkan data yang kami miliki sampai debat, empat kali debat, itu kalau kita lihat dari sisi sembilan TV, stasiun TV, yang kami punya data itu tercatat sekitar 394 juta total jangkauan penonton yang tidak terduplikasi."

Lebih lanjut dikatakannya bahwa Debat Capres dan Cawapres Pemilu 2024 jika dirata-ratakan setiap acaranya dapat menarik lebih dari 94 juta penonton.

Baca Juga: Harga Emas Turun Hari ini Gercep deh yang Mau Investasi Logam Mulia Buruan Borong

"Kalau kemudian kita bagi empat saja, kan ini baru empat kali debat ya. Tentu nanti kita nunggu data yang terakhir. Itu rata-rata setiap kali pelaksanaan debat itu bisa menjangkau sampai 94 juta lebih penonton," ujarnya.

Menurut Mellaz, variasi program televisi dari pra-debat hingga debat dan pasca-debat memungkinkan stasiun televisi untuk mencapai jumlah penonton tersebut.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: KPU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah