Menjelang Tahun Baru Imlek 2024: Ketahui Buah-buahan dan Makna Simbolik yang di Percaya Membawa Keberuntungan

- 5 Februari 2024, 18:26 WIB
ilustrasi/* buah buahan identik tahun baru Imlek 2024
ilustrasi/* buah buahan identik tahun baru Imlek 2024 /Freepik.com

PR KUNINGAN — Tahun Baru Imlek 2024, juga dikenal sebagai Cap Go Meh, merayakan Tahun Baru China dan sering kali dihubungkan dengan tradisi dan makna simbolik tertentu, termasuk dalam pemilihan makanan dan buah-buahan.

Seperti yang sudah diketahui perayaan tahun baru Imlek 2024 atau Cap Go Meh akan jatuh pada hari Sabtu 10 Februari 2024, akan dirayakan oleh masyarakat Tionghoa di seluruh dunia.

Selain itu, perayaan Cap Go Meh juga dapat diikuti oleh masyarakat dari berbagai kelompok budaya dan etnis yang ingin merayakannya atau memiliki hubungan dekat dengan komunitas Tionghoa.

Baca Juga: Akan Terjadi Fenomena Langka Gerhana Matahari Total 2024: Kapan dan Dimana Bisa Menyaksikannya?

Perayaan Imlek atau Cap Go Meh biasanya identik dengan berbagai tradisi, kebiasaan, dan simbol yang khas dalam budaya Tionghoa, bebarapa hal seperti paikaian, makanan, pernak pernik dan buah-buahan akan sering dijumpai dalam tahun baru imlek 2024.

Beberapa alasan mengapa buah-buahan ini sering ditemui di setiap rumah warga Tionghoa selama perayaan Imlek 2024 karena melibatkan simbolisme positif yang terkait dengan namanya atau penampilannya.

Mengutip dari berbagai sumber berikut adalah beberapa buah-buahan tradisional Imlek 2024 yang sering dikonsumsi karena dianggap membawa keberuntungan atau memiliki makna simbolik.

Baca Juga: Civitas Akademika UAD Yogyakarta Bersuara, Keluarkan Enam Poin Seruan Moral: ada Pengingkaran Ahlak, Etika

Jenis buah-buahan yang identik dengan tahun baru Imlek 2024

1.Jeruk Mandarin

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah