Indonesia Rilis Prangko Shio Naga Spesial Tahun Baru Imlek 2024

- 8 Februari 2024, 10:32 WIB
Seorang petugas memperlihatkan prangko seri Imlek Tahun Naga Kayu 2575 yang diluncurkan oleh PT Pos Indonesia.
Seorang petugas memperlihatkan prangko seri Imlek Tahun Naga Kayu 2575 yang diluncurkan oleh PT Pos Indonesia. /ANTARA

PR KUNINGAN — Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2024, pemerintah Indonesia melalui PT Pos Indonesia baru saja merilis seri prangko khusus bergambar shio naga yang erat kaitannya dengan Tahun Naga Kayu 2575 dalam kalender bulan China.

Resmi diluncurkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Budi Arie Setiadi para Rabu 7 Februari 2024, kehadiran prangko shio naga spesial Tahun Baru Imlek 2024 menjadi wujud nyata dukungan pemerintah dalam pengembangan budaya.

“Dalam penanggalan Tionghoa, Tahun 2024 merupakan Tahun Naga Kayu 2575. Perpaduan antara naga dan kayu menciptakan tahun yang penuh potensi dan sangat baik untuk mencapai kesuksesan,” ujar Budi Arie dalam keterangan tertulisnya.

Menkominfo menyebut, pengelolaan prangko memang memiliki berbagai manfaat dan tugasnya PT Pos Indonesia, tidak hanya sekedar bukti pengiriman pos, prangkot juga memiliki peran strategis terhadap perkembangan peradaban dan kebudayaan nasional.

Baca Juga: Axioo Rilis Laptop Hype Series Terbaru, Siap jadi Penunjang Gaya Hidup di Tahun 2024: Harga 4 Jutaan!

“Saya berharap peluncuran prangko serta layanan pos universal menjadi satu langkah maju bagi PT.Pos Indonesia, untuk menjadi layanan pos dan logistik andal dan terdepan,” tegasnya.

Penjualan Capai 30 Lembar

Sejak diterbitkan pada 2 Februari lalu, beberapa prangko yang dirilis yakni prangko Sampul Hari Pertama (SHP), carik kenangan (souvenir sheet) dan prangko lembaran (full shett), penerbitannya mendapat respons yang positif.

Tercatat, sudah 30 ribu lembar prangko habis terjual dan bakal diterbitkan sebanyak 90 ribu lembat dan bisa dibeli secara daring maupun langsung ke Kantor Pos.

Direktur Pos Kominfo RI Gunawan Hutagulung mengakui bahwa penerbitan prangko spesial Tahun Baru Imlek memang selalu mendapat sambutan hangat baik dari kalangan kolektor dalam maupun luar negeri.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah