Kapan Hasil Real Count KPU Rilis? Cek Segera Jadwal Keputusan Final Pilpres 2024 Disini

- 15 Februari 2024, 12:47 WIB
Kapan Hasil Real Count KPU Rilis? Cek Jadwal Keputusan Final Pilpres 2024 Disini
Kapan Hasil Real Count KPU Rilis? Cek Jadwal Keputusan Final Pilpres 2024 Disini /Kpu.go.id/

PR KUNINGAN — Berbagai lembaga survei telah menunjukan kemenangan telak paslon nomor urut 2 dalam versi quick count, sambil  menunggu hasil penghitungan final  atau Real Count yang di rilis oleh KPU, simak ini jadwal rilisnya.

Terpantau hingga Kamis pukul 11.55 dalam perhitungan cepat yang di rilis oleh enam lembaga survei, menampilkan kemenangan telak yang memungkinkan paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 dengan satu putaran.

Namun itu hanyalah perhitungan cepat yang dilakukan oleh lembaga survei, untuk memastikan hasil akhirnya Ketiga paslon nampanya harus menunggu keputusan Real Count final yang di rilis oleh KPU, sehingga dapat dipastikan siapa pemenanganya.

Baca Juga: Pameran Otomotif Resmi Dibuka Oleh Presiden Jokowi, Segini Harga Tiket IIMS 2024, Tersedia Dua Kategori

Diketahui hingga hari Kamis, para lembaga penyedia survei hitung cepat telah menyatakan bahwa data surat suara yang masuk sudah hampir 100 persen. Dari data tersebut persentase perolehan suara untuk paslon Prabowo-Gibran masih unggul.

Sementara untuk paslon lainnya, posisinya masih sama tetap, yakni peringkat kedua diproleh paslon nomor satu Anies-Muhaimin, kemudian persentase suara paling rendah di peroleh oleh paslon nomor tiga Ganjar-Mahfud.

Untuk memastikan pemenang sebenarnya, KPU sedang berupaya untuk bekerja dalam menghitung perolehan suara resmi, lantas kapan hasil Real Count dirilis KPU RI?

Baca Juga: Heboh, Keributan Warga dengan Petugas KPPS Madura yang Viral di Media Sosial, Begini Tanggapan Bawaslu

Sebelum hasil Real Count hingga penetapan  Presiden dan Wakil Presiden ke-8 RI, masih ada beberapa tahapan dan jadwal yang harus dipenuhi , sesuai dengan PKPU Nomor 3 Tahun 2022.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x