Daftar Bansos dari Pemerintah yang Bakal Cair Bulan Februari dan Maret 2024, Cek Selengkapnya

- 19 Februari 2024, 09:05 WIB
ilustrasi-pembagian bansos BPNTdan BLT Mitigasi Resiko Pangan
ilustrasi-pembagian bansos BPNTdan BLT Mitigasi Resiko Pangan /tangkapan layar instagram @program_bansos_kab_lebak/

PR KUNINGAN — Cek segera inilah daftar Bantuan Sosial (Bansos) yang diberikan kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu dan terdaftar dalam program Keluarga Penerima Manfaat (PKH).

Seperti diketahui, pemerintah telah merilis sejumlah bansos yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdaftar sebagai keluarga miskin atau tidak mampu.

Program pemberian bansos kepada masyarakat, menjadi wujud nyata kepedulian pemerintah untuk hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat saat ini, apalagi pasca dihantam gelombang pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu.

Pada bulan Februari dan Maret 2024, pemerintah bakal kembali menyalurkan berbagai bentuk bansos dan tentunya dengan nilai yang berbeda-beda untuk besarannya.

Baca Juga: Belasan Anggota KPPS Jalani Perawatan di Rumah Sakit Pasca Pemilu 2024

Adapun jenis bansos yang diberikan pemerintah di bulan Februari dan Maret 2024 ini diantaranya adalah, Program Keluarga Harapan (PKHS), Bantuan Sosial Pangan (BSP), Bantuan Langsung Tunai (BLT) mitigasi Risiko Pangan, dan Bantuan Pendidikan Indonesia Pintar (PIP).

Dengan jumlah atau nilai bantuan yang berbeda-beda, diharapan kehadiran beragam jenis bansos ini dapat meringakan beban kebutuhan masyarakat saat ini.

Berikut ini rincian lengkap jenis bansos yang bakal cari bulan Februari hingga Maret 2024;

  1. Bantuan Sosial Pangan (BSP)

Bansos BSP ini jadi salah satu bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu atau yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x